Sambut Ramadhan 2024, Berikut Ini 50 Kata-kata Ucapan Maaf Sebelum Puasa di Bulan Suci

Ilustrasi Foto : pixabay.com

Semarang (sigijateng.id) – Sambut datangnya bulan suci Ramadhan 2024, ada berbagai cara yang bisa dilakukan oleh masyarakat, terutama kaum muslim yang akan menjalani ibadah puasa di bulan tersebut.

Salah satunya dengan mengirimkan kata-kata maaf menjelang Ramadhan 2024 yang diperuntukkan kepada orang-orang terdekat. Diketahui bahwa Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa dan mulia dalam Islam.

Dengan mengirimkan kata-kata maaf menjelang Ramadhan 2024, diharapkan seorang muslim dapat mulai menjalankan ibadahnya dengan hati yang penuh kelegaan.

Lantas seperti apa kalimat maaf sebelum puasa di bulan suci Ramadhan 2024 ini? Berikut ini yang membutuhkan referensi contoh kata-kata maaf menjelang Ramadhan.

Kumpulan Kata-kata Maaf Jelang Ramadhan 2024

Mengutip dari buku ‘500 Best SMS Ucapan Selamat’ karya Petra Quinn dan laman Best Messages, berikut kumpulan kalimat maaf menjelang Ramadhan 2024 yang dapat dijadikan referensi:

1. Dalam menyambut Ramadhan di tahun ini, izinkan aku meminta maaf jika pernah menyakiti hatimu.

2. Cara terbaik merayakan datangnya Ramadhan adalah dengan saling memaafkan. Semoga Ramadhan kita kali ini dipenuhi dengan keberkahan.

3. Jelang bulan puasa Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba, mari kita membersihkan hati dengan memaafkan satu sama lain. Selamat menjalankan ibadah puasa.

4. Selamat menunaikan ibadah Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang telah aku perbuat.

5. Menjelang bulan suci Ramadhan yang penuh keberkahan, aku ingin membuka lembaran baru dengan memohon maaf kepadamu.

6. Secara sengaja dan tidak sengaja kita semua melakukan kesalahan. Pada momentum Ramadhan kali ini memberi kita kesempatan untuk meminta maaf atas kesalahan yang telah kita lakukan. Maafkan aku apabila ada kesalahan. Semoga ibadah puasa kita tahun ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

7. Seiring datangnya bulan puasa yang sudah ada di depan mata, mari kita saling memaafkan dan bermunajat bersama-sama.

8. Dari dulu ingin meminta maaf padamu. Tapi diriku terlalu malu. Hari ini kuberanikan diri memintamu. Menjelang puasa kau berikan maafmu.

9. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan. Izinkan aku memohon maaf atas segala kesalahan yang telah kulakukan selama ini.

10. Antara surga dan neraka. Antara pahala dan dosa. Antara bahagia dan gelisah. Pilih yang pertama agar bahagia. Tak lupa puasa kala Ramadhan tiba. Maafkan segala dosaku sebelum puasa.

11. Maafkan jika ada kata-kata atau tindakan yang menyakitimu selama ini. Mari sambut bulan penuh berkah dengan saling memaafkan satu sama lain.

12. Kalau maaf itu hujan. Aku adalah padi yang kekeringan. Kalau maafmu boleh kuminta. Curahkan padaku di bulan puasa. Selamat menjalankan ibadah puasa ya.

13. Menyambut bulan yang penuh dengan keberkahan, mari kita saling maaf-memaafkan.

14. Pada detik-detik hadirnya Ramadhan, semoga kata maaf dapat kau terima. Maaf apabila ada kata-kata dan perbuatan yang mungkin tidak berkenan dihatimu.

15. Di depan pintu bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan terbuka, semoga kalimat maaf dapat menjadi lembaran baru bagi kita untuk menjalani ibadah dengan penuh keikhlasan.

16. Siang diisi kebaikan. Malam belajar Al-Quran. Ramadhan jadi penerang. Hati yang mulai remang. Selamat menjalankan ibadah puasa. Maafkan segala khilaf dan salah.

17. Dengan berpuasa sepenuh hati, kita bisa memohon ampun kepada Allah dan dengan memanjatkan doa termanis. Semoga kita meraih Ramadhan yang penuh keberkahan.

18. Kalau hidup tanpa tujuan. Kalau nafsu jadi pedoman. Umur habis dalam pencarian. Kebahagiaan menjauh dari pandangan. Puasa saatnya benahi tujuan. Untuk mengabdi kepada Tuhan. Agar diri diliputi kebahagiaan. Hidup bermakna bagi sesama ciptaan.

19. Mari kita menambahkan makna dalam hidup kita dengan merayakan kesempatan baik Ramadhan untuk memohon ampun atas perbuatan dosa kita. Mohon maaf lahir dan batin ya.

20. Cobaan perlu ketabahan. Keputusan perlu keberanian. Puasa melatih kesabaran. Segala salahku mohon dimaafkan.

21. Selamat menyambut datangnya bulan Ramadhan. Mari kita menghapus semua perbuatan buruk dan meminta maaf satu sama lain. Semoga kita mendapatkan pahala yang mengalir deras.

22. Di sini bingung, di sana bingung. Bila hidup tanpa pedoman. Bulan Ramadhan mari kita jadikan. Tempat diri perteguh iman. Tak lupa salahku mohon dimaafkan.

23. Mari kita memohon kepada Allah untuk mengampuni segala dosa yang telah kita lakukan. Salam hangat di bulan Ramadhan untukmu.

24. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

25. Bulan suci Ramadhan menjadi kesempatan mulia bagi kita semua untuk memulai lembaran yang baru. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

26. Dalam hitungan jam kita akan menyambut datangnya Ramadhan nan suci. Izinkan aku pintakan maaf setulus hati akan khilaf yang selama ini terjadi. Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah SWT.

27. Mari sucikan hati, pikiran, dan lisan kita. Sambut Ramadhan dengan penuh suka cita.

28. Semoga kebaikan Ramadhan melingkupi kita dan membawa kebahagiaan bagi kita. Semoga hati kita terbebas dari rasa bersalah dan jiwa dipenuhi kebahagiaan. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

29. Marhaban Ya Ramadhan. Mari kita sambut Ramadhan dengan kebersihan hati. Mungkin ada prasangsa yang terbesit, ada kata salah terucap, dan ada tingkah laku yang kurang berkenan. Dari lubuk hati yang paling dalam, izinkan saya memohon maaf.

30. Ramadhan adalah tentang mencari pengampunan kepada Allah dan mendapatkan berkah dan cinta-Nya. Semoga kita semua mendapatkan Ramadhan yang diberkati dan indah.

31. Bulan suci Ramadhan sudah di depan mata. Bulan yang penuh keberkahan. Bulan yang penuh ampunan. Perlu kesiapan mental yang matang dan kejernihan hati tuk menyambutnya. Sudilah kiranya, membuka pintu hati tuk menerima ucapan kami. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita diberi kekuatan dan keringanan dalam menjalankan ibadah puasa.

32. Matahari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya seribu bulan. Selamat datang Ramadhan. Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

33. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa.

34. Satu tahun tidak terasa. Ramadhan telah kembali mengunjungi kita. Semoga yang dilalui dan dilakukan. Menjadikan kebaikan di bulan suci ini. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

35. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka taubatlah obatnya. Jika seluruh hari adalah nista, maka Jumatlah pensuciannya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhanlah pemutihnya. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

36. Esok adalah harapan. Sekarang adalah pengalaman. Kemarin adalah kenangan yang tak luput dari kekhilafan. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun lalu.

37. Sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, izinkan aku meminta maaf atas segala kesalahanku. Semoga Ramadhan kita di tahun ini, dipenuhi dengan keberkahan dan amalan-amalan yang memberikan pahala melimpah.

38. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga di bulan Ramadhan ini kita dapat saling memaafkan dan mendapatkan ampunan dari Allah SWT.

39. Dengan penuh kerendahan hati, aku memohon maaf seiring datangnya bulan suci Ramadhan. Semoga kita semua bisa mendapatkan ridho dan keberkahan dari-Nya.

40. Aku ingin merajut kembali tali silaturahmi dengan kata maaf. Maaf atas segala kesalahan dan perbuatan yang pernah menyakitimu.

41. Maafkan jika pernah ada kata-kata yang menyakiti hatimu. Mari sambut bulan suci Ramadhan kali ini dengan hati yang bersih dan pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

42. Hari-hari berlari menepis kerinduan akan Ramadhan, menyusupkan permohonan maaf kami ke celah hati. Melalui bisikan ombak selamat puasa, membasuh hati, tenangkan jiwa. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

43. Tak ada kata seindah dzikir. Tak ada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf. Untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka, dan sikap yang pernah menyakitkan. Maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

44. Mari kita saling memaafkan dan berbagi keberkahan. Terutama dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

45. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ampunan. Mari kita bersama-sama saling memaafkan satu sama lain. Semoga Ramadhan kita kali ini dipenuhi dengan suka cita.

46. Akhirnya bulan Ramadhan yang mulia kembali tiba. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga di bulan yang penuh keberkahan ini kita bisa saling memaafkan dan mendapatkan ampunan dari-Nya.

47. Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati dan pikiran dari hal-hal yang buruk. Oleh karena itu, maafkanlah aku jika ada kata-kata maupun perbuatan yang pernah menyakitimu. Selamat menjalankan ibadah puasa, temanku.

48. Waktu begitu cepat berlalu, tak terasa satu tahun telah terlewatkan. Aku adalah insan biasa yang tak luput dari khilaf dan salah. Untuk menyambut bulan yang penuh mubarakah ini, mari kita saling memaafkan lahir dan batin. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

49. Ramadhan tahun ini alhamdulillah kita bisa kembali menemuinya. Maafkan segala kesalahan yang pernah kulakukan. Semoga kita diberikan keberkahan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah di bulan mulia ini.

50. Bila ada langkah membekas lara. Bila ada kata merangkai dusta. Bila ada tingkah menoreh luka. Pada kesempatan ini. Saya memohonkan maaf lahir dan batin. Selamat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan

Nah, itulah tadi rangkuman kata-kata maaf menjelang Ramadhan 2024 yang penuh dengan pesan berharga untuk penerimanya. Semoga bermanfaat! (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini