Sambut Pilkada Serentak 2024, PDIP Jateng Mulai Buka Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub Jateng

Mulai hari ini, PDIP Jateng membuka pendaftaran bacagub dan bacawagub menyambut Pilkada serentak 2024. (foto instagram)

SEMARANG  (sigijateng.id) –  Mulai hari ini, Rabu (22/5/2024) DPD PDIP Jateng mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jateng di ajang Pilgub Jateng 2024.

Saat pengambila formular di DPD PDIP Jateng boleh diwakilkan, namun saat menyerahkan formular, harus bakal calon sendiri yang datang menyerahkan.

Tidak hanya membuka pendaftaran untuk bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jateng, PDIP juga membuka pendaftaran untuk bakal calon walikota dan wakil walikota hingga bacabup dan bacawabup.  Pendaftaran tersebut digelar serentak di semua DPC PDIP di seluruh Jateng.

Pembukaan di DPD PDIP diwarnai acara seremonial dengan memotong tumpeng.  Hadir Sekretaris DPD PDIP Jateng Sumanto dan Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng dan para pengurus. Tampak hadir juga mantan wakil gubernur Jateng Heru Sudjatmoko.

Seremonial pemotongan tumpeng dilakukan Agustina Wilujeng Pramestuti.

Sumanto mengatakan,  PDIP membuka kesempatan kepada semua kader untuk ikut dengan datang mendaftarkan diri, 

Waktu pengambilan formulir adalah 22-28 Mei di DPD PDIP Jateng dari pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Sementara untuk pengembalian formulir dibuka dari 23-30 Mei dari 10.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Untuk pengambilan formulir bisa diwakilkan, namun untuk pengembalian yang bersangkutan harus hadir.

“Pembukaan pendaftaran tersebut dibuka selebar lebarnya dan tidak dipungut biaya sepeserpun.

Semunya boleh ikut. Karena tujuannya sama untuk kesejahteraan Jateng supaya lebih makmur dan menyongsong hari yang lebih baik,” paparnya, Rabu (22/5/2024).

Sementara, Agustina Wilujeng mengatkan,  adanya pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng adalah menjalankan perintah dari DPP PDIP dan dilaksanakan secara serentak di tingkat DPD hingga FPC.

Untuk di PDIP Jateng pendaftaran ditutup 30 Mei, namun masyarakat yang ingin mengambil formulir untuk mengikuti kontestasi politik masih terbuka kesempatan, yakni dengan ikut pendaftaran di DPP PDIP.

Sejauh ini, Agustina mengaku belum bisa memastikan siapa saja yang akan mengambil formular, karena juga baru dibuka. Namun komunikasi dengan parpol dan berbagai tokoh sudah dilakukan. “Siapa saja yang akan mendaftar, kita tunggu saja,” terangnya.

Soal kemungkina koaliasi, menurut Agustina, PDIP akan berkoalisi dengan sejumlah partai, karena satu parpol tidak akan bisa mengurus Jateng sendiri. “Banyak partai yang berkoalisi justru semakin baik, karena akan muncul opsi untuk memajukan Jateng,” papar Agustina. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini