Rumah Kades Lebak Grobogan Ludes Terbakar, Isi Rumah Hangus Tanpa Sisa

Kobaran api saat kebakaran berlangsung. Foto screenshoot vidio (warga/Sugiono/Sigi Jateng)

Grobogan (Sigi Jateng) – Nasib apes tak bisa dihindari oleh Kasman, Kepala Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan Jawa Tengah.

Saat Kasman sekeluarga sedang beristirahat menikmati tidur malam tiba tiba dikagetkan adanya api yang sudah membesar dan menyambar dari dalam rumah. Tentu saja peristiwa ikut membuat panik oleh warga sekitarnya. Peristiwa naas itu terjadi pada Sabtu, (29/06/2024) dini hari.

Informasi dari warga setempat bahwa, kebakaran tersebut awal diketahui langsung oleh Kades Kasman. Saat ia sedang tidur di dalam kamar, tiba tiba terdengar suara letupan kecil seperti halnya kayu terbakar. Bersamaan dengan itu suhu rumah dirasakan panas yang menyengat.

Ketika Kasman keluar dari kamar tidurnya ia langsung mengetahui jika sudah ada api yang menjalar ke atap. Tentu saja hal ini membuat kasman berteriak minta tolong terhadap keluarga dan tetangga dekatnya. Mendengar teriakan dan mengetahui adanya kebakaran, warga beramai ramai untuk memberikan pertolongan diantaranya berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta berusaha menyelamatkan barang berharga. Meski demikian, api tetap semakin membesar hingga menghabiskan dua unit rumah sekaligus semua isi rumah. Sementara hanya dua unit mobil yang berhasil diselamatkan dengan cara didorong oleh warga  dan tidak ada korban jiwa.

“Hanya mobilnya yang bisa didorong dan selamat. Semua isi rumah habis tapi yang penting orangnya selamat,” jelasnya beberapa warga setempat.

Sekretaris Desa Lebak Karmadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut Sekdes, api baru bisa dipadamkan setelah adanya mobil Damkar Kabupaten Grobogan. Mobil yang dikirim ada dua unit dan berhasil memadamkan api. Meskipun  rumah dan seluruh isinya namun tidak ada korban jiwa.

Untuk sementara kebakaran tersebut diduga adanya hubungan arus pendek listrik. Ia juga mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu malam sekitar pukul 00. 20 WIB. Atas peristiwa tersebut pihaknya juga sudah memberitahukan kepada Camat Grobogan Suprapti.

“Kebakaran diduga adanya hubungan pendek arus listrik. Kami sudah melaporkanya ke Ibu Camat Grobogan,” jelas Sekdes Karmadi melalui WhatsApp (gik)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini