RS Aisyiyah Kudus Targetkan Naik Kelas Jadi Tipe C, Setelah Penantian Selama 10 Tahun Menghuni Type D

RS Aisyiyah Kudus yang merupakan rumah swasta di bawah naungan Aisyiyah Group targetkan naik kelas menjadi type C. Foto : Istimewa

Kudus (sigijateng.id) – Rumah Sakit Aisyiyah Kudus melakukan perubahan siginifkan yakni dengan memberikan layanan kesehatan terbaik terutama kepada masyarakat Kota Kretek. Di tahun 2024 ini, rumah swasta di bawah naungan Aisyiyah Group, naik kelas dari rumah sakit tipe D ke tipe C.

Direktur Rumah Sakit Aisyiyah Kudus, dr. Indah Rosiana mengatakan, RS Aisyiyah Kudus selama 10 tahun menjadi rumah sakit tipe D. Karena dirasa cukup lama, maka pada tahun 2024 ini ditingkatkan menjadi RS tipe C.

“Rumah sakit ini ditargetkan naik kelas tipe C dalam tahun ini. Karena itu, sarana dan prasarana (sarpras) serta sumber Daya Manusia (SDM) pun telah disiapkan dengan matang,” ujar Indah saat konferensi pers di hadapan sejumlah awak media.

Dibawah kepemimpinan Direktur RS Aisyiyah Kudus periode 2024-2029 ini, rumah sakit di bawah naungan Aisyiyah Group itu ditargetkan naik kelas tipe C dalam waktu 100 hari.

“Kami memiliki program di 100 hari kerja mulai tanggal 1 April 2024. Salah satunya segera membentuk tim khusus untuk percepatan pelayanan di Rumah Sakit Asiyiyah Kudus agar lebih maksimal,” kata Indah.

Menurut Indah, keberadaan dan kelengkapan sarana dan prasaranan serta SDM di RS yang berlokasi di Jalan HOS. Cokroaminoto Kudus ini telah dilengkapi dan dioptimalkan.

“Rumah Sakit Aisyiyah ini tipe D gemuk mengarah ke C. Karena itu, kita segera naikkan kelasnya. Kita sudah punya jumlah tempat tidur pasien yang mencukupi untuk persyaratan tipe C, dan didukung keberadaan para dokter spesialis,” tambahnya.

Indah menjelaskan, RS Aisyiyah hingga kini memiliki sebanyak 155 kapasitas tempat tidur bagi pasien rawat inap.

Sedangkan untuk menjadi RS tipe C, maka dibutuhkan sebanyak 100 hingga 199 tempat tidur. Sedangkan dokter spesialis sudah ada 49 dokter.

Dengan peningkatan tipe Rumah Sakit Aisyiyah Kudus menjadi Kelas C, Indah berharap bisa memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau untuk masyarakat Kudus dan sekitarnya. Dengan harapan para pasien bisa tertangani dengan optimal dan maksimal. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini