Ramadan dan Lebaran 1445 H, ULP PLN Wirosari Upayakan Listrik Dalam Kondisi Prima

ULP PLN Wirosari melakukan perbaikan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) (Foto dokumen ULP PLN Wirosari)

Grobogan (Sigi Jateng) – PT PLN (Persero) terus berkomitmen dan berinovasi menjalankan misi besar menerangi dan menggerakkan negeri. Memiliki visi menjadi perusahaan listrik terkemuka, samapi saat ini, PLN bergerak masih menjadi pilihan nomor 1 pelanggan untuk Solusi Energi. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Guna menjaga komitmen tersebut, UnitLayanan Pelanggan(ULP) Wirosari Grobogan Jawa Tengah mengupayakan kondisi kelistrikan di wilayah kerjanya khususnya pada Lebaran 1445 Hijriah tahun 2024 ini selalu dalam kondisi Prima.

Manager ULP PLN Wirosari, Sucipto Arief Wibowo mengatakan, untuk memberikan pelayanan terhadap konsumen di wilayah kerjanya pihaknya tetap selalu berinovasi. Menurutnya hal itu sudah merupakan komitmen kinerja PLN sejak awal. Slah satu wujud dari upaya pelayanan terhadap pelanggan yaitu memastikan jika pasokan listrik yang andal selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Sebagai wujud kesiap siagaan kami dalam memastikan bahwa seluruh aspek kelistrikan, mulai dari personil hingga peralatan, berada dalam kondisi prima” terang Manager PLN Wirosari saat dihubungi melalui Ponsel, Jumat (5/04/2024).

Dijelaskan juga oleh Sucipto, bahwa pada wilayah kerjanya pihaknya harus melayani konsumen tercatat di 137 desa dari 9 kecamatan di Grobogan.

Wilayah kerja yang didominasi dengan kondisi pegunungan serta hutan tersebut pihaknya harus menyiapkan 3 armada mobil pelayanan andalan dan 3 armada kendaraan sepeda motor sebagai layanan gangguan. Selain itu ULP Wirosari jg mempersiapkan 2 unit armada Crane, hal itu juga diperuntukan antisipasi adanya gangguan kelistrikan.

“Total pasukan kita ada 38 personel yang standby 24 jam di tiga Posko yaitu Gabus, Pulukulon dan Wirosari, sehingga jika sewaktu waktu ada gangguan listrik kita bisa segera dengan cepat menanganinya,” terangnya.

Dikatakan juga oleh Manager muda ini bahwa, sebagai wujud kerja sama yang baik dengan Pemerintah setempat, jika ada agenda khusus dari Pemerintah pihak jmuga mempersiapkan genset, dan tentunya semua selalu dikoordinasikan terlebeh dahulu dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Grobogan.

“Genset juga kita siapkan untuk acara khusus dengan berkoordinasi terlebih dulu kepada pihak terkait seperti kepentingan pemda dan penanganan khusus lainnya”. Pungkasnya. (gik) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini