PSM USM Sukses Gelar Lomba Paduan Suara 11th Sapta Gita Choral Festival 2024 Tingkat Internasional

SEMARANG (sigijateng.id)  – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Semarang (PSM USM), yang dikenal sebagai PSM Sapta Gita Jaya USM, berhasil menyelenggarakan Lomba Paduan Suara 11th Sapta Gita Choral Festival (SGCF) Semarang University 2024 tingkat internasional.

Acara ini berlangsung dari 13 hingga 18 Mei 2024 di Auditorium Ir. Widjatmoko USM, dengan tema “Whispering The Harmony From Dusk Till Dawn”. Selain sukses menyelenggarakan lomba, Salah satu tim PSM USM Shining Voice juga berhasil meraih Silver Medal dalam kategori Pop/Jazz

Wakil Rektor III USM, Dr. Muhammad Junaidi, SHI, MH, mengungkapkan bahwa kegiatan ini berhasil menarik minat banyak peserta dan menampilkan pertunjukan berkualitas. “Saya katakan kegiatan kali ini sukses, terlihat dari animo para peserta yang memberikan pertunjukan yang baik,” ujar Dr. Junaidi. Ia berharap pelaksanaan mendatang akan lebih maksimal dan mampu mengenalkan USM sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen mengembangkan dunia musik.

Ketua Panitia Lomba Paduan Suara 11th SGCF Semarang University, Rafael Benigno, menyatakan rasa bangga dan senangnya atas suksesnya acara ini setelah vakum selama empat tahun akibat pandemi COVID-19.

“Setelah tidak terselenggara pada tahun 2022, akhirnya LPS 11th dapat digelar kembali di tahun 2024 dengan nama baru menjadi ’11th Sapta Gita Choral Festival 2024′, dan untuk pertama kalinya berstandar internasional,” ujar Rafael.

Rafael juga menyampaikan pesan kepada panitia agar terus belajar dan menjadikan pengalaman dari SGCF 2024 ini sebagai pelajaran berharga untuk penyelenggaraan acara di masa depan. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini