Mahasiswa FTP USM  Juarai Lomba Poster Tingkat Nasional di Bali

BALI (sigijateng.id) – Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Semarang (USM) menorehkan prestasi membanggakan pada perlombaan tingkat nasional.

Tiga mahasiswa FTP USM dari program studi S1-Teknologi Hasil Pertanian, Fadhyl Muhammad Irhab Ra’uf, Angelina Intan Maulidya, dan Benedictus Dimas Pamungkas Nasadit memperoleh Bronze Medal pada lomba poster presentation FAPERTA FAIR (Futuristic and Prestige, Research, Technology and Art” ke 5 yang diselenggarakan oleh Sentosa Foundation dan Universitas Dhyana Pura, Bali pada Sabtu, 18 Mei 2024.

Dimas dan tim mengolah makanan berbahan dasar tanaman serealia lokal menjadi mie instan untuk penanganan stunting.

“Tanaman serealia adalah sumber karbohidrat yang mudah didapat dan mie instan produk yang sangat digemari oleh semua kalangan, dalam ide kami diperuntukan bagi ibu hamil dan balita” ungkap Dimas.

Dimas dan tim mengungguli finalis dari UNS, Unsri, UNY, dan Universitas Negeri Padang ke tahap presentasi. Tim tersebut dibimbing oleh Ketua EDCC Universitas Semarang yaitu ibu Any Setyarini, S.E., M.M. dan dosen THP Prof. Dr. Ir. Sri Budi Wahyuningsih, M.P.

Prestasi Dimas dan tim ini sangat di dukung oleh Kepala Program Studi Teknologi Hasil, bahkan Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Bu Ika Fitriani, S.TP., M.Sc. dan Dekan FTP Prof Dr Haslina yang  selalu menekankan kepada mahasiswa-mahasiswanya untuk aktif dalam kegiatan luar kampus misal organisasi ataupun lomba.

Dimas mengatakan bahwa Lomba poster presentation Faperta Fair 5 ini bukanlah lomba pertama yang diikuti oleh Dimas dan tim. Menurut Dimas, ia telah beberapa kali mengikuti lomba serupa, tapi tidak semua lomba berbuah kemenangan.

”Tujuan saya ikut lomba bukan harus menang, tapi aku lebih ingin memanfaatkan kesempatan di bangku kuliah. Kemungkinan besar saat sudah masuk dunia kerja nanti, aku sudah memiliki pengalaman dalam pengembangan produk pangan. Saya menikmati proses perlombaan dan saya tertarik dalam pemanfaatan bahan pangan lokal sesuai dengan visi misi Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Semarang,” tutur Dimas.

Dimas juga berpesan pada mahasiswa FTP USM agar memanfaatkan kesempatan dan fasilitas yang ada untuk terus meningkatkan kompetensi diri melalui perlombaan, terutama pada bidang lomba yang linear dengan jurusan. Harapannya, mahasiswa FTP USM bisa semakin berprestasi dan mengharumkan nama almamater tercinta. Semangat untuk mahasiswa FTP USM. FTP ROSA! USM JAYA!. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini