PSM USM Resmi Buka Lomba Paduan Suara 11 Sapta Gita Choral Festival Semarang University

SEMARANG (sigijateng.id) – Paduan Suara Mahasiswa Universitas Semarang (PSM USM) atau yang dikenal Sapta Gita Jaya USM secara resmi membuka Lomba Paduan Suara 11 Sapta Gita Choral Festival (SCGF) Semarang University 2024, dengan tema “Whispering The Harmony From Dusk Till Dawn” pada Rabu, 15 Mei 2024, yang secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi SHI MH beserta dewan juri. Kemudian Lomba paduan suara tersebut digelar pada 13 – 18 Mei 2024 di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III USM mengatakan “Mewakili Rektor USM yang berhalangan hadir, saya mengucapkan terima kasih banyak dan selamat datang kepada para dewan juri dan peserta. Acara ini menjadi salah satu momen kami di Universitas Semarang untuk mengembangkan terus karya prestasi dari mahasiswa karena di Universitas Semarang kita memberikan satu porsi yang luas sekali kepada para mahasiswa kami untuk berekspresi dan kemudian melakukan kolaborasi dengan semua pihak dalam rangka mengembangkan prestasi baik dari sisi akademik maupun non akademik,” ucapnya.

Dr junaidi menambahkan, “Karena kalau kita lihat sejarahnya universitas Semarang yang lahir pada tahun 1987 di bawah naungan Yayasan Alumni Undip, salah satu cita-cita utamanya adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, maka dalam konteks mencerdaskan kehidupan bangsa tidak hanya mahasiswa itu disiapkan untuk masuk di dunia kerja saja, akan tetapi mereka juga kami fasilitasi dalam konteks mengembangkan talenta yang tentunya telah mereka memiliki sebelumnya,” tuturnya.

“Serta dapat dikembangkan bukan hanya di dalam satu bentuk kompetisi akan tetapi juga dalam bentuk proses. Ketika mereka nanti sudah di dunia kerja mereka juga tetap dapar mengembangkan prestasinya dan kemudian menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses mengembangkan bangsa ini untuk terus maju dan berkembang,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lomba Paduan Suara 11 Sapta Gita Choral Festival Semarang University, Rafael Benigno mengungkapkan, “Melalui kesempatan yang membahagiakan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan pertama-tama saya mewakili panitia mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kontingen dan peserta SGCF 2024, bapak dan ibu dewan juri dan seluruh pihak yang mendukung berlangsungnya acara ini,” ucapnya

“Saya juga berharap agar acara ini dapat berjalan dengan lancar dan mampu menciptakan momen berkesan bagi para kontingen-kontingen dan seluruh pihak yang mendukung acara ini,’ pungkas Benigno. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini