PSIS Ungkap Alasan Hanya Turunkan Pemain Asing Berstatus Trial di International Match RCTI Sport

Pemain asing Reza Heidari yang akan ikut trial di PSIS Semarang (foto psis)

SEMARANG (sigijateng.id) – PSIS Semarang sedang bersiap untuk melakoni turnamen International Match RCTI Sport, yang akan digelat akhir bulan Mei ini.

Para penggawa PSIS baik pemain yang masih memiliki kontrak atau yang trial sudah berlatih sejak Senin (20/5) di Wisesa PSIS Training Ground.

Untuk  laga International Match RCTI Sport, PSIS sendiri juga akan menurunkan sebanyak enam pemain asing, dengan status menjalani seleksi. Keenam pemain asing itu adalah Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan, ini adalah step awal untuk memulai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024/25.

“Ini baru awal persiapan. Persiapan yang kami lakukan sejak dini. Turnamen besok kan kami ingin tahu anak-anak muda dan juga seleksi terhadap pemain asing,” kata Yoyok Sukawi di Semarang, Selasa (21/5).

.

Dia mengatakan, ada beberapa pemain asing musim lalu yang diperpanjang kontraknya atau masih akan dikontrak PSIS, namun saat ini mereka sudah pulang ke negaranya. Jati tidak bisa ikut dalam turnamen ini.

“Mereka kami liburkan karena sudah tahu kualitasnya. Nanti yang trial ini kalau gak sesuai ekspektasi, ya belum kita kontrak dan kami terus berburu juga,” kata Yoyok Sukawi.

Yoyok Sukawi juga menyampaikan bahwa Muhammad Ridwan yang ditunjuk menjadi caretaker dalam turnamen akhir Mei mendatang akan selalu memberi report kepada pelatih kepala Gilbert Agius.

“Yang penting tim pelatih di sini terus aktif berkomunikasi dengan coach Gilbert terkait rekomendasi pemain yang seleksi,” tutup Yoyok Sukawi.

Turnamen ini akan diikuti oleh dua dari Indoenesia dan dua tim dari Malaysia, yakni PSIS, Persija, Sabah FC, dan Selangor FA.

PSIS sendiri dijadwalkan akan bertanding di turnamen International Match RCTI Sports pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini