Perusahaan Distributor Alat Rumah Tangga di Sukoharjo Terbakar, 3 Mobil dan 1 Truk Ludes

Petugas Damkar berjibaku memadamkan kobaran api yang menimpa PT Atamira berlokasi di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (27/1/2024). Foto: Dok. Damkar Sukoharjo

Sukoharjo (sigijateng.id) – Sebuah perusahaan distributor peralatan rumah tangga seperti kasur yang berada di di Desa Kwarasan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo terbakar. Peristiwa yang menimpa PT Atamira itu terjadi pada Rabu (17/1/2024), pukul 00.22 WIB.

Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan terjadi kebakaran sekitar pukul 00.22 WIB. Tiga unit mobil damkar, dan satu unit water supply dikerahkan untuk memadamkan api.

“Kami juga mendapatkan bantuan dari Damkar Solo dan Karanganyar, dalam proses pemadaman tersebut,” kata Margono melalui pesan singkat, Rabu (17/1/2024).

Kejadian bermula saat penjaga malam mendengar suara mencurigakan sekira pukul 00.00 WIB. Saat diperiksa, pegawai melihat kobaran api dari dalam bangunan.

Saksi memanggil warga untuk menyelamatkan aset yang dapat diselamatkan, dan menghubungi Damkar. Dia mengatakan, luas bangunan perusahaan tersebut 5.500 meter persegi, dengan luas areal yang terbakar sekira 4.800 meter persegi.

“Objek yang terbakar meliputi kasur busa, kain, mesin, tiga unit mobil, dan satu unit truk,” terang Margono.

Beruntung, tak ada korban jiwa maupun korban luka yang dilaporkan atas kejadian ini. Namun untuk kerugian materiil, masih dalam proses penghitungan. “Penyebab kebakaran diduga karena korsleting pada mesin,” tandasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini