Perkuat Tayangan Riset, USM TV – Divia Unpad TV Jalin Kerja Sama

Universitas Semarang Televisi (USM TV) menjalin kerja sama dengan Divia Unpad TV ( Universitas Padjajaran), UBTV ( Universitas Brawijaya), dan Unhas TV  (Universitas Hasanudin) guna meningkatkan kualitas tayangan pendidikan terutama dibidang riset dosen.

BANDUNG (sigijateng.id) – Universitas Semarang Televisi (USM TV) menjalin kerja sama dengan Divia Unpad TV ( Universitas Padjajaran), UBTV ( Universitas Brawijaya), dan Unhas TV  (Universitas Hasanudin) guna meningkatkan kualitas tayangan pendidikan terutama dibidang riset dosen.

Hal ini disampaiakn Direktur USM TV Saiful Hadi MKom saat berkunjung di Laboratorium Media Center Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad Bandung bersama Manager UB Medcom yang menaungi UBTV Abdulah Sidik pada Kamis, 23 Mei 2024.

Kunjungan diterima langsung oleh Direktur Divia Unpad TV Dr Gumgum Gumilar SSos MSi didampingi Bayu Murti, dan Asry.

Saiful mengatakan bahwa kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar televisi kampus dan saling tukar menukar konten terutama konten Pendidikan dan riset dosen.

“Kami ajak semua kru USM TV baik dari unsur tim editing, kameramen, produksi, new anchor, master control room untuk berkunjung ke Diavia Unpad TV agar bisa saling sharing pengetahuan terkait dengan pertelevisian kampus baik dari sisi program, produksi dan lain-lain,” ungkap Saiful.

“Masing-masing TV kampus nantinya bisa menampilkan pakar di masing-masing bidang dari kampus lain, tukar menukar program riset dan news  tukar menukar program riset dosen. USM  TVjuga akan mulai dengan program Bincang Pakar,” tambahnya.

Kepala Laboratorium Ilmu Komunikasi Unpad yang juga direktur Unpad  Divia TV Dr Gumgun Gumilar mengatakan saat ini bentuk TV Kampus memang beragam sesuai dengan kebijakan kampus masing-masing. Namun menurutnya TV Kampus memiliki kekuatan dan potensi yang cukup bagus.

“Jika TV kampus di Indonesia ini bisa saling bekerja sama memperkuat jejaring tentunya akan lebih memperkuat keberadaan TV Kampus terutama dalam penayangan program riset karena tujuannya adalah pendidikan,” ungkap Dr Gumgun Gumilar.

Dengan berjejaring maka setiap TV Kampus dapat memperluas jangkauan dan mengenalkan berbagai hasil riset dan inovasi untuk mempercepat hilirisasi melalui media televisi.

Berkaitan dengan penguatan jejaring Manager UB Medcom yang menaungi UBTV Abdulah Sidik mengaku setuju jika antar TV Kampus memperkuat jejaring melalui berbagai cara. Selain itu perlu kiranya antar TV Kampus ini menyamakan standar program sehingga dapat saling dipertukarkan.

“Tentu kami sangat setuju dengan penguatan jejaring dan juga secara bertahap menyamakan standar tayangan,” pungkas Abdulah Sidik. (rizal)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini