Pemprov Jateng Beri Bantuan Keuangan Rp119,4 M untuk Jepara, Nana Sudjana: Gunakan dengan Optimal dan Transparan

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat menyerahkan bantuan dari Pemprov Jateng untuk Pemkab Jepara, Kamis (18/4/2024). ( foto humas pemprov jateng)

JEPARA (sigijateng.id) – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyalurkan bantuan keuangan kepada pemerintah Kabupaten Jepara senilai  Rp119,4 miliar.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana di Pendapa Kabupaten Jepara, Kamis, 18 April 2024.

Nana mengatakan, bantuan keuangan itu antara lain dialokasikan bagi pemerintah desa untuk peningkatan sarana prasarana, pembangunan rumah tidak layak huni,  penanggulangan masalah gizi, jambanisasi, dan pemasangan listrik.

“Bantuan tersebut juga diberikan kepada pemerintah kabupaten, untuk pembangunan jalan-jalan,”katanya.

Nana berpesan agar bantuan keuangan tersebut digunakan secara optimal, transparan, dan akuntabel. Pemprov Jateng akan melakukan pengawasan dalam penggunaannya.

“Dana ini memang harus digunakan tepat sasaran dan tepat waktu. Ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Jepara,” tuturnya.

Pada kegiatan penyerahan bantuan keuangan tersebut, Nana juga meresmikan tiga proyek strategis Kabupaten Jepara yang didanai dari bantuan keuangan sarana prasarana Pemprov Jateng.

BERITA TERKAIT: Jadi Inspektur Upacara Hari Jadi ke – 475 Jepara, Pj Gubernur Jateng Apresiasi  Kinerja Pembangunan Pemkab Jepara

Tiga proyek strategis yang diresmikan adalah pembangunan perkuatan tebing Sungai Gelis (DAS Gelis) senilai Rp830 juta, pengembangan Tempat Pemrosesan Akhir Desa Bandengan Kecamatan Jepara dengan nilai kontrak Rp2,8 miliar lebih, dan peningkatan jalan Nalumsari – Duren sebesar Rp4,8 miliar. Total bantuan untuk realisasi proyek strategis tersebut kurang lebih Rp8,5 miliar.

Sebelum menyerahkan bantuan keuangan, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke  – 475 Kabupaten Jepara di alun-alun Jepara.

Pads kesempatan itu, Nana memberikan apresiasi terhadap kinerja  pembangunan Pemerintah Kabupaten Jepara di hari jadinya ke – 475.

“Kinerja Kabupaten Jepara, saya menilai baik,” ungkap Nana usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Jadi ke  – 475 Kabupaten Jepara. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini