Pamit Mencari Ikan, Warga di Wonosobo Ditemukan Tewas di Ladang, Sempat Dikira Hanyut di Sungai

Tim Gabungan saat mengevakuasi korban yang ditemukan di ladang Desa Prigi, Sigaluh, Banjarnegara. Foto : Istimewa- Dok. BPBD Wonosobo

Wonosobo (sigijateng.id) – Seorang warga Dusun Garung RT01/RW01, Desa Sukoharjo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Wonosobo ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di sebuah ladang Desa Prigi, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara pada Sabtu (29/06).

Menurut informasi yang diperoleh, korban yang bernama Basirun (59) sempat berpamitan dengan keluarga akan mencari ikan di sungai sebelum menghilang selama 3 hari dan hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Saat dimintai konfirmasi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Dudi Wardoyo menyampaikan, bahwa penemuan mayat itu terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Korban ditemukan oleh pemilik kebun yang pada saat pagi hari mendatangi ladang miliknya.

Tim Basarnas Bersama BPBD Wonosobo Saat Mencari Korban Di Sungai Serayu. Foto : Istimewa- Dok. BPBD Wonosobo

“Korban ditemukan tergeletak di ladang oleh pemilik kebun. Saat dicek ternyata sudah meninggal. Kemudian kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Sigaluh, Banjarnegara dan korban di bawa ke Puskesmas Sigaluh untuk dilakukan pemeriksaan,” terangnya, Minggu (30/06).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, korban memang merupakan warga Sukoharjo yang telah dilaporkan menghilang selama 3 hari. Korban, katanya, sebelum menghilang sempat berpamitan untuk mencari ikan di Sungai Serayu pada Rabu (26/06) lalu.

“Korban pergi dari rumah sekitar pukul 16.00 WIB untuk mencari ikan dengan membawa jaring di Kedung Kaliuri, Sungai Serayu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sekitar pukul 17.00 WIB, ada warga sekitar bertemu dengan korban yang sedang beristirahat dan kembali melanjutkan mencari ikan setelah maghrib. Namun hingga malam hari, korban tak kunjung pulang.

“Selama 3 hari menghilang korban dikira hanyut di sungai, BPBD bersama Basarnas, TNI, Polri dan relawan sudah berusaha mencari korban dengan menelusuri sungai. Namun tidak juga ditemukan,” pungkasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini