Lima Perwira Menengah Baru Jajaran Polres Batang Dilantik, Kasatintel Diganti, Berikut Ini Daftar Namanya

Upacara serah terima jabatan (sertijab) perwira menengah Polres Batang. Foto : vian / sigijateng.id

Batang (sigijateng.id) – Setidaknya lima perwira menengah anggota Polri di lingkungan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Batang melakukan serah terima jabatan. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo di halaman Mapolres Batang, Jumat (19/4).

Kegiatan upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut diakhiri dengan halal bi halal seluruh anggota kepolisian Polres Batang.

“Upacara ini menandai dimulainya babak baru bagi para pejabat yang mengemban amanah di posisi kunci,” kata Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo di lobi Mapolres, Jumat (19/4).

Kompol Suhadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaglog, kini memulai peran barunya sebagai Kabagren. Sementara itu, Kompol Sugiyanto mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Kompol Suhadi.

AKP Kurnia Taufik resmi mengawali tugas sebagai Kapolsek Wonotunggal. IPTU Samsul Ma’arif, yang mengambil alih tongkat estafet Kasatintelkam dari AKP Kurnia Taufik.

Perubahan juga terjadi di Kapolsek Bandar, dimana AKP Teguh Werdiyanto menggantikan IPTU Toni Kiswoyo.

Sertijab itu ditandai pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, oleh AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

“Kita berada di persimpangan jalan dimana setiap pejabat baru harus segera menyesuaikan diri dan mengasah kemampuan sesuai SOP yang berlaku,” ujar AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo.

Ia menyampaikan pelantikan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga penegasan dari komitmen Polri dalam menjaga kesinambungan kepemimpinan yang berkualitas.

“Harapan kita semua, pergantian ini akan membawa angin segar dan suasana yang lebih kondusif untuk menjalankan tugas kepolisian di Batang,” pungkas Kapolres. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini