Keok 2-0 dengan Persis dalam Laga Derby Jateng, PSIS Semarang Keluar dari Empat Besar Klasemen Sementara

PSIS Semarang kalah 0-2 dengan Persis dalam pekan ke-29 Liga 1 2023/2024, Minggu (17/3/2024). ( foto tim psis)

SIGIJATENG.ID –  PSIS Semarang harus gigit jari setelah dikalahkan Persis Solo dalam Laga Derby Jateng di Stadion Batakan, Minggu (17/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Persis Solo berhasil mengalahkan PSIS Semarang 2-0 dalam dalam peken ke 29 lanjutan Liga 1.  Dua gol Persis dicetak oleh Moussa Sidibe pada menit kelima dan ke 21.

Dengan kekalahan ini, maka PSIS Semarang  terlempar dari empar besar Klasemen Sementara.  Posisi PSIS digeser oleh Madura United, setelah berhasil menahan imbang 0-0 dalam laga kontran tuan rumah Persebaya pada Rabu (13/3/2023).  Tambahan satu poin Madura membuat poin Madura United dan PSIS Semarang sama, yakni 46, namun Madura unggul head to head.

Kemudian, tambahan tiga poin Persis tersebut membuat Persis naik beberapa tingkat di klasemen sementara.  Kini persis berada diperingkat delapan dengan poin 41 menyalip Barito Putera diperingkat 9 dengan poin 40 Persija Jakarta di peringkat 10 dengan poin 38.

Pada saat bersamaa PSIS bertemu Persis, Bali United bermain imbang dengan Rans Nusantara dengan skor 1-1 dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung Bantul.

Dalam laga Derby Jateng, Persis memang langsung melakukan presing ketat dan melancarkan tekanan. Dalam laga tanpa penonton tersebut, Persis sudah berhasil mencetak gol pada menit ke lima. Abesnnya Wahyu Prasetyo sepertinya membuat lini pertahanan PSIS rapuh. Barnabas Sobor diplot menggantikan posisi Wahyu Prasetyo.

PSIS mencoba untuk bereaksi cepat. Ada beberapa peluang dihasilkan, namun belum menghasilkan gol. Tidaknya adanya striker di kubu PSIS, membuat PSIS kesulitan membongkar pertahanan Persis.

Namun justru Persis malah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-21. Sidibe mecetak brace setelah menuntaskan assist David Gonzalez.

Tak ada gol balasan dari PSIS selama babak pertama. Alhasil, skor 2-0 bertahan untuk Persis sampai turun minum.

Di babak kedua, PSIS langsung melakukan pergantian pemain. Barnabas Sobor diganti Sodor diganti Syihabdan pergantian ini membuat lini pertahana PSIS lebih baik. PSIS Semarang juga mencoba meningkatkan permainan, namun beberapa peluang yang ada tidak ada yang membuahkan gol.

Hingga laga berakhir kedudukan 0-2 untuk Persis. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini