Jadi Runner Up Raih 8 Kursi, Partai Golkar Optimis Menangkan Pilkada Kendal 2024 Mendatang

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit. Foto : Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Partai Golongan Karya (Golkar) berhasil meraih delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kendal dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Capaian prestasi gemilang partai berlambangkan pohon beringin tersebut meningkat signifikan dari tiga kursi pada pemilu lima tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan Golkar sebagai runner up setelah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berhasil meraih 11 kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Kendal, Bagus Bimo Alit mengatakan perolehan delapan kursi tersebut menempatkan Golkar sebagai salah satu kekuatan utama dalam pimpinan DPRD Kabupaten Kendal.

“Di tahun ini kita mendapat delapan kursi dari tiga kursi sebelumnya. Lima kursi kenaikannya. Meski begitu, kami masih punya PR dan tugas yang harus diselesaikan di even politik ini,” kata Bagus Bimo Alit saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (27/03).

Dikatakan, hasil perolehan Partai Golkar pada Pileg DPRD Kendal 2024 mendapat 92.632 suara. Jumlah itu meningkat drastis dibanding Pileg 2019 yang hanya mendapat 48.690 suara. Artinya, Pemilu 2024 ini Partai Golkar berhasil memboyong 8 kursi DPRD Kendal.

Menurutnya, atas prestasi yang diperolehnya tersebut membuktikan bahwa kesolidan serta kerja keras kader-kader Golkar di tingkat daerah menjadi faktor krusial dalam meraih sukses dalam kontestasi politik.

Ia menekankan bahwa kinerja maksimal seluruh kader Golkar menjadi faktor utama dalam peningkatan suara yang drastis di Kabupaten Kendal. Seluruh kader turun ke lapangan dengan semangat tinggi untuk meyakinkan masyarakat.

“Kinerja seluruh kader ya mas meyakinkan masyarakat, turun ke bawah. Kader-kader muda semua yang hari ini, jadi secara kinerja, secara semangat ke bawah itu masih luar biasa,” jelas Bimo.

Selain itu, ia juga menyoroti peran faktor lain yang berkontribusi terhadap kesuksesan Golkar, yaitu dukungan terhadap pasangan calon Presiden-Wakil Presiden, Prabowo-Gibran. Golkar turut aktif dalam mengusung serta memperkenalkan pasangan tersebut kepada masyarakat.

“Seluruh kadernya juga bergerak ke bawah untuk memperkenalkan serta mengkampanyekan Prabowo-Gibran. Hal itu sesuai instruksi dari DPP serta Tim Kampanye Nasional (TKN),” terangnya.

Kini, Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kendal diketahui mulai Bersiap memanaskan mesin kaderisasi dalam menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bupati Kendal dan gubernur Jawa Tengah yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang.

Bahkan, sejumlah agenda dan proyeksi disiapkan untuk mewarnai Pilkada Kendal mendatang. “Kita (Golkar) akan berkoordinasi karena kita tidak bisa mengajukan sendiri di Pilkada. Tapi kita pasti akan mewarnai dan pasti mengajukan calon dari Golkar,” kata Bimo.

Bimo menambahkan kemenangan Partai Golkar pada Pileg DPRD Kendal 2024 ini, menjadi modal partai berlambang pohon beringin dalam mempertahankan kedudukan kepala daerah alias bupati yang kini dijabat oleh Dico M. Ganinduto dari Partai Golkar.

“Yang pasti kami akan berusaha, termasuk mempertahankan kedudukan Partai Golkar sebagai kepala daerah di Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Bimo juga membeberkan, sudah ada rekomendasi sementara dan pemetaan terkait siapa saja yang akan bertarung dalam Pilkada 2024. Termasuk di Kabupaten Kendal, sudah ada sosok yang disiapkan Partai Golkar.

“Semua daerah se-Indonesia sudah ada rekomendasi terkait Pilkada. Karena itu menjadi salah satu kunci strategi Partai Golkar. Jadi saya pastikan di Kendal juga sudah ada nama (calon bupati),” tandasnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini