Jadi Favorit Pemudik, Di Jalur Alternatif Sukorejo Menuju Yogyakarta Disiapkan Pos Strong Point

Petugas Pos Pengamanan Bunderan Sukorejo selalu siaga mengatur arus allu lintas memberikan kenyamanan bagi pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.. Foto : Dok.sigijateng.id

Kendal (sigijateng.id) – Jalan alternatif Weleri-Sukorejo arah menuju Magelang atau Solo dan Yogyakarta hampir saban tahun digunakan oleh para pemudik yang dari arah barat Jakarta. Untuk menyambut arus mudik lebaran 2024, polisi dan Dishub Kendal siapkan rambu penunjuk jalan.

“Untuk arus mudik dari Jakarta menuju Yogyakarta melalui Sukorejo, rencananya kami akan mendirikan pos strong point untuk memberikan pelayanan lalu lintas di bundaran Sukorejo,” kata AKP Agus Wibowo Kapolsek Sukorejo, Kamis, (28/3).

Menurutnya, jalur alternative ini menjadi jalur yang sering digunakan pemudik khususnya yang hendak menuju ke arah Temanggung, Magelang dan Yogyakarta dan sekitarnya. “Kebanyakan pemudik dari Exit Tol Weleri menuju ke jalur alternatif ini menjadi favorite,” tuturnya.

Dijelaskan, nantinya personel yang bertugas di Pos Strong Point merupakan gabungan dari Polri, TNI, Kecamatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, hingga Ormas setempat. Persiapan pendirian pos akan dilaksanakan pada tanggal Sabtu 30 Maret 2024 besok.

Selain itu, lanjut AKP Agus, pihaknya juga telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan. Sejumlah traffic light yang berdekatan akan dilakukan pengaturan dengan mematikan atau menetralkannya.

“Ada rambu-rambu lalu lintas yang sangat dekat antara sapen dan sumber. Jika terjadi kepadatan, maka semua lampu akan dimatikan, dan kami akan melakukan pengaturan lalu lintas,” terang dia.

Pihaknya mengimbau para pengelola SPBU di wilayahnya untuk bersiap dalam menyambut pemudik, terutama mereka yang menggunakan kendaraan roda dua. SPBU biasanya menjadi tempat favorit para pemudik untuk beristirahat.

Sebagai informasi, Kecamatan Sukorejo merupakan salah satu jalur alternatif utama bagi para pemudik yang bergerak dari Jakarta menuju Yogyakarta. Jalur alternatif ini meliputi Batang-Sukorejo Kendal-Patean Kendal-Temanggung-Magelang-Yogyakarta.

Selain itu, pemudik juga dapat memilih jalur alternatif lain, yaitu Weleri Kendal – Sukorejo Kendal – Patean Kendal -Temanggung – Magelang – Yogyakarta. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini