Inilah Pemain PSIS Yang Disiapkan Tampil di International Match RCTI Sports

Wahyu Prast, tidak ikut tampil di ajang turnamen International Match RCTI Sports , akhir bulan Mei ini. ( foto psis)

Semarang  (sigijateng.id) – Tim PSIS Semarang akan memulai persiapan untuk menghadapi turnamen International Match RCTI Sports hari ini,  Senin (20/5). Tim PSIS akan berlatih di Semarang.

Turnamen International Match RCTI Sports adalah turnamen yang melibatkan PSIS, Persija, Sabah FC, dan Selangor FA ini. Dalam lag aini, Laskar Mahesa Jenar akan memaksimalkan turnamen tersebut menambah jam terbang pemain muda dan melakukan seleksi pemain asing.

“PSIS akan memulai latihan mulai hari Senin. Kami akan memainkan pemain muda dan ditambah beberapa pemain senior milik PSIS serta pemain asing yang trial. Untuk pemain asing kami melakukan trial sebagai persiapan menghadapi musim depan yang rencananya akan menggunakan delapan pemain asing,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi kemarin.

Sementara untuk tim kepelatihan, Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa tim akan dipegang oleh Muhammad Ridwan dan dibantu Khusnul Yakin karena Gilbert Agius tengah berada di negaranya dan Eko Purdjianto yang mendampingi Timnas U20.

“Pelatih di turnamen RCTI akhir bulan nanti akan dipegang coach Ridwan dan coach Khusnul karena coach Eko juga masih di Timnas dan coach Gilbert juga masih di negaranya. Untuk pemain asing pun sama, pemain asing yang masih punya kontrak tetap kami persilakan libur di negara masing-masing,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terkait target, PSIS ingin menjadikan turnamen tersebut untuk melihat pemain-pemain muda PSIS serta melihat kemampuan pemain asing yang trial.

“Kami fokuskan untuk melihat pemain muda dan menambah jam terbang mereka serta melihat pemain asing yang akan trial,” tutup Yoyok Sukawi.

PSIS sendiri dijadwalkan akan bertanding di turnamen International Match RCTI Sports pada 30 Mei dan 2 Juni 2024.

Tidak Ada Nama Wahyu Prast

Untuk turnamen International Match RCTI Sports, PSIS akan menggunakan gabungan pemain senior yang masih terikat kontrak, pemain muda PSIS serta pemain trial.

PSIS akan mencoba banyak pemain asing lantaran musim depan kemungkinan komposisi pemain asing berubah dari 6 menjadi 8 pemain.

Untuk legiun asing, PSIS akan melakukan seleksi terhadap 6 pemain asing yakni Adam Mitter (Inggris/CB), Roger Bonet (Spanyol/CB), Reza Heidari (Iran/Finlandia/CM), Deri Corfe (Inggris/LWF-CF), Gabriele Rolando (Italia/RWF), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukraina/CF).

Sementara dalam daftar pemain lokal, PSIS tidak memasukan nama seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Wahyu, Gian Zola, dan Evan Dimas yang kontraknya habis dan saat ini masih tahap komunikasi dan negosiasi.

Sementara dua pemain PSIS asal Papua, Giovani Numberi dan Barnabas Sobor juga tidak masuk dalam skuat karena tengah pulang ke Papua setelah satu musim penuh berada di Semarang.

Untuk penjaga gawang, Adi Satryo sebenarnya juga disiapkan untuk turnamen International Match RCTI Sports, namun karena pemanggilan Timnas, Adi Satryo diminta fokus untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia bersama skuat Garuda.

Kiper

Rizky Darmawan

Sheva Meindieta

Bek

Brandon Scheunemann

Syiha Buddin

M. Haykal

Habil Akbar

Irwanto Bajo

Polycarpus Patrisio

Radzky Syahwal

Roger ‘Ruxi’ Bonet (Foreign Trial)

Adam Mitter (Foreign Trial)

Gelandang

Septian David

Alfeandra Dewangga

Tri Setiawan

Ridho Syuhada

Azyah Madilesa

Fendy Ninggar

Reza Heidari (Foreign Trial)

Penyerang

Riyan Ardiyansyah

Fariq Aqmal

Debby Liana

Ahmad Sainal

Aulia Rahman

Deri Corfe (Foreign Trial)

Gabriele Rolando (Foreign Trial)

Yevhen Bokashvili (Foreign Trial). (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini