Dukung Klub Sepak Bola Pertama di IKN, Indosat Jalin Kemitraan dengan Nusantara United FC

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendukung Nusantara United Football Club (NUFC). (Foto : dok indosat)

BOYOLALI (sigi jateng) –  Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) memperkuat komitmennya terhadap pengembangan olahraga sepak bola di Indonesia dengan mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Nusantara United Football Club (NUFC), klub sepak bola profesional pertama dari Ibu Kota Nusantara (IKN). Sementara ini, NUFC berhombase di Boyolali, Jawa Tengah, dan sedang menjalani kompetisi di Liga 2 pada musim 2023/2024.

Dukungan dari Indosat terhadap NUFC difokuskan pada pengembangan talenta muda, serta infrastruktur dan fasilitas klub untuk masa depan. Inisiatif ini mencerminkan tekad Indosat dalam mendukung peningkatan prestasi Indonesia, khususnya dalam dunia sepak bola.

Direktur dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, M. Danny Buldansyah, menyatakan, “Sepak bola merupakan olahraga favorit di Indonesia, dan kami yakin bahwa kemitraan ini akan memberikan dorongan signifikan bagi NUFC. Indosat Ooredoo Hutchison berperan aktif dalam memajukan sepak bola tanah air dengan memberikan dukungan kepada NUFC dalam kompetisi profesional. Dukungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat klub untuk meraih prestasi dan membanggakan nama IKN.”

Chief Executive Officer Nusantara United Football Club, Gamma Thohir, menambahkan, “Kami sangat antusias dengan peluang-peluang yang akan terbuka melalui dukungan dari Indosat Ooredoo Hutchison. NUFC berkomitmen untuk memberikan kontribusi nilai komersial dan dampak sosial yang signifikan. Dukungan ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, serta mendukung pertumbuhan IKN, industri sepak bola, dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan.”

Indosat diharapkan akan menjadi sumber inspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola. Kemitraan ini juga dianggap sebagai awal yang menjanjikan bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang dapat meraih prestasi baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional.

Presiden Nusantara United Football Club, El-Rumi, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Indosat Ooredoo Hutchison, yang sepenuhnya difokuskan pada pengembangan dan manajemen pemain muda sepak bola.

“Komitmen mereka untuk menanamkan nilai integritas dan keterampilan yang diperlukan bagi para pemain muda adalah langkah positif menuju pembentukan atlet-atlet terkemuka, baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar El-Rumi.

Sepak bola memiliki basis penggemar terbesar di Indonesia dengan lebih dari 200 juta pendukung, menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pendukung sepak bola terbesar ketiga di Asia, setelah Cina dan India. Potensi ini menjadi peluang besar bagi NUFC untuk turut berkontribusi pada perkembangan ekonomi daerah, didukung oleh basis penggemar sepak bola yang besar dan peningkatan jumlah penduduk yang signifikan, diperkirakan mencapai 4,5 juta jiwa pada tahun 2030.

Kerja sama antara Indosat dan NUFC untuk memajukan sepak bola tanah air juga dibahas dalam The Indosat Show (THIS), di mana Danny, Gamma, dan El-Rumi berbagi cerita tentang situasi klub sepak bola, pemain, dan program-program yang dapat memberikan kontribusi positif dari berbagai pihak. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini