Dema USM Gelar Dialog Mahasiwa, Prof Kesi : Aspirasi Mahasiswa Membangun Universitas Semarang Lebih Baik

SEMARANG (sigijateng.id) – Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip, Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM mengungkapkan aspirasi dari mahasiswa merupakan salah satu hal yang penting untuk membangun Universitas Semarang (USM) menjadi lebih baik.

Hal tersebut Prof Kesi ungkapkan dalam wawancarannya saat menghadiri Dialog Mahasiwa, yang digelar oleh Dewan Mahasiwa (Dema) USM, pada Selasa 21 Mei 2024, di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

Lebih lanjut, Prof Kesi juga menyoroti keinginannya agar mahasiswa dapat terus memberikan masukan yang dapat membantu memperbaiki universitas menjadi lebih baik. Dengan demikian, situasi akademik di universitas dapat menjadi lebih kondusif dan semangat belajar mahasiswa dapat lebih ditingkatkan. “Saya ingin terus bagaimana bisa menyerap aspirasi dari para mahasiswa dan mudah-mudahan juga yang diinginkan bisa kami penuhi,” ungkap Prof Kesi.

Sementara itu, Rektor USM, Dr Supari ST MT, menyampaikan bahwa dialog antara mahasiswa dengan pengelola yayasan dan pimpinan Universitas Semarang merupakan acara rutin yang sangat penting bagi USM.

“Alhamdulillah, hari ini baru saja dilaksanakan dialog antara mahasiswa dengan pengelola yayasan dan pimpinan universitas. Dialog ini adalah acara rutin bagi kami di USM yang berfungsi sebagai sarana untuk bersilaturahmi, berdiskusi, dan saling memberikan masukan serta tanggapan mengenai apa yang perlu dibenahi dan apa yang dirasa kurang di masing-masing pihak, baik dari sisi mahasiswa, universitas, maupun yayasan,” ujar Dr Supari.

Rektor USM menambahkan bahwa dengan adanya dialog mahasiswa ini, diharapkan masukan dari semua pihak dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan di USM. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini