Bencana Banjir di Jateng, Warga Terdampak Terima Bantuan Gas Elpiji dan Sembako

Pertamina menyalurkan bantuan logistik di sejumlah terdampak banjir hingga sepekan ini. Foto: Istimewa

Semarang (sigijateng.id) – Sebagai bentuk empati terhadap bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah seperti di Kabupaten Demak, Kudus, Grobogan dan Kota Semarang. Badan Usaha Milik Negara di bidang perminyakan dan gas menyalurkan bantuan.

Bantuan berupa logistic disalurkan PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) ke sejumlah kabupaten di wilayah utara Jawa Tengah. Hal itu dilakukan mengingat ribuan warga mengungsi karena tempat tinggal mereka terendam banjir dalam sepekan ini.

“Bantuan berupa logistic dan Bright Gas (LPG Non-Subsidi) ini bagi ribuan warga yang tinggal di lokasi pengungsian,” kata Brasto Galih Nugroho, Area Manager Communication, Relations, & CSR Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Kamis (21/3).

Dikatakan, banjir akibat hujan deras yang terus mengguyur di wilayah utara Jawa Tengah mengakibatkan banjir dengan ketinggian 30 hingga satu meter. “Bencana inipun mengganggu aktivitas masyarakat di area pemukiman, perkantoran, sekolah, hingga lumpuhnya ruas Jalan Pantura,” katanya.

Menurut Brasto, bentuk kepedulian Pertamina kepada masyarakat terdampak bencana yakni dengan sigap menyalurkan bantuan kemanusiaan dengan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten terdampak banjir.

“Bantuan yang kami salurkan di posko induk dan dapur umum, yang meliputi Bright Gas (LPG Non-Subsidi), beras, minyak goreng, mie instan, telur ayam, air mineral, serta kebutuhan dapur. Bentuk bantuan ini sebelumnya telah kami koordinasikan, sehingga sudah sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan di lapangan,” ungkap Brasto.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat bantuan dari PT Pertamina, yakni Kepala Bidang Kedaruratan Logistik dan Peralatan BPBD Demak, Suprapto, mengaku berterimakasih kepedulian yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga atas musibah yang sedang terjadi.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Pertamina Patra Niaga dengan memberikan bantuan kepada Kabupaten Demak yang saat ini mengalami musibah banjir di beberapa titik wilayah,” katanya.

Menurut Suprapto, bantuan tersebut dengan penuh tanggung jawab, segera didistribusikan ke posko-posko bantuan di beberapa wilayah terdampak. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini