3 Pilar Jadi Peranan Penting Ciptakan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kapolda Jateng : Ujung Tombak Terkecil Pemerintahan Wakili Negara

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhfi saat bersilaturahmi dengan 3 pilar se-Kabupaten Kendal. Foto: Dok. humas Polres Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi gencar melakukan monitoring kamtibmas di sejumlah wilayah hukumnya jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November mendatang.

Melalui 3 pilar yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan kepala desa, Irjen Pol Ahmad Lutfi menekankan bahwa rumusan 3 pilar tersebut menjadi peranan penting dalam menciptakan kondusifitas wilayah.

“Untuk menciptakan hal tersebut, 3 pilar yang mewakili negara harus menarik penampilannya, tutur kata dan sikap perilaku,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat beri arahan pada kegiatan silaturahmi kamtibmas dengan pemerintah daerah Kabupaten Kendal di Pendopo Bahurekso, Senin (20/5).

Dijelaskan Kapolda, kegiatan ini bertujuan merumuskan keamanan di wilayah jelang gelaran Pilkada “Kita merumuskan keamanan di wilayah dalam rangka pembangunan nasional dan gelaran Pilkada yang akan kita lakukan,” jelas jenderal bintang dua ini.

Luthfi menambahkan, 3 pilar itu merupakan pimpinan terkecil yang harus mampu mengendalikan wilayahnya.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhfi saat bersilaturahmi dengan 3 pilar se-Kabupaten Kendal. Foto: Dok. humas Polres Kendal

“Oleh karenanya harus menarik dari segi penampilan, tutur kata dan sikap perilaku karena mereka etalase mewakili begara jadi harus menarik dan berwibawa,” imbuhnya.

Pihaknya akan  selalu melakukan pengecekan terkait sinergitas 3 pilar di masing masing wilayah . Pasalnya 3 pilar ini merupakan ujung tombak pemerintahan yang paling kecil mewakili Negara.

“Ibarat mata tombak 3 pilar ini harus mampu mengendalikan wilayah di tingkat desa, mulai sekarang rapatkan barisan dalam rangka Harkamtibmas dan pembangunan di desanya,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto, menyebut bahwa Irjen Pol Ahmad Luthfi merupakan Mentor dalam memimpin.

“Pak Kapolda merupakan mentor saya, sejak saya menjabat Bupati hingga hari ini dan beliau merupakan salah satu sosok keberhasilan saya dalam memimpin di Kabupaten Kendal selama 3 tahun terakhir ini,” ungkapnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini