Viral Video Calon Pegawai Minimarket Dimarahi Atasannya Hingga Menangis, Begini Kronologinya!

Citra dan Jhon LBF (Foto : YouTube Jhon LBF)

SIGIJATENG.ID – Calon pegawai minimarket yang sempat viral belakangan ini lantaran ditegur atasannya tak menyapa pelanggan kini memilih bekerja di perusahaan Jhon LBF.

Citra, nama calon pegawai minimarket tersebut telah resmi menjadi karyawan di salah satu perusahaan Jhon LBF sejak Jumat, 20 Januari 2023.

Melalui video yang diunggah di kanal YouTube Jhon LBF, Citra datang ke perusahaan Hive Five dan menemui sang bos untuk menerima dan handphone untuk bekerja.

Mereka juga mengobrol santai dan membahas mengenai kejadian Citra yang dibentak atasannya itu.

Jhon LBF menanyakan kembali bagaimana kronologi yang membuat Citra menangis sesegukan itu sampai terjadi.

“Posisinya itu saya sedang merapikan rak. Posisi raknya itu di paling pojok. Nah manajernya berpura-pura jadi konsumen karena saya masih baru, karena itu saya nggak tahu beliau itu siapa. Dan beliau itu lewat di samping saya,” ungkap Citra dikutip SIGI JATENG, Sabtu (21/1/23).

“Tapi dalam keadaan saya sedang beres-beres rak itu. Terus dia tuh kayak mempermasalahkan kok ada konsumen yang lewat tidak disapa,” sambungnya.

Citra mengaku bahwa atasannya itu berpura-pura menjadi konsumen, kemudian langsung menegur dirinya. Memang awalnya menegur dengan sopan, namun tiba-tiba Citra langsung ditarik dan menghadap kepala toko hingga dimarahi.

Sebab, Cita tidak mengatahui bahwa setiap berpapasan dengan konsumen pegawai harus menyapa. Ia mengaku jika berpapasan dengan konsumen hanya tersenyum atau menundukkan kepala.

“Tiba-tiba ‘coba kamu sini’ katanya gitu kan. Habis itu ditanya ‘kamu diajarin enggak, diajarin pak, kok kamu nggak nyapa, iya pak saya paham, saya akan lebih baik lagi’,” kata Citra.

Saat itu, Citra sudah meminta maaf dan akan memaksimalkan pekerjaannya itu. Tapi si mantan manajernya itu langsung bilang kepada Citra untuk tidak lanjut bekerja di hari berikutnya.

“Besok nggak usah lanjut di sini,” ujar Citra.

Melihat hal itu, sebenarnya, kepala toko itu pun sempat membela Citra lantaran baru training. Namun, mantan manajernya itu tetap bersikukuh untuk Citra tak lanjut kerja lagi.

Citra langsung merasa hancur dan menangis sesegukan lantaran mengingat perjuangannya untuk mendapatkan pekerjaan.

“Nggak bisa! Pokoknya dia hampir lebih 5 kali ngomong ‘kamu nggak usah lanjut besok’. Aku inget perjuangan aku 7 hari dari Cikande ke kota Serang itu hampir sejam setengah. Naik motor pulang pergi,” ujar Citra.

“Aku nangisnya karena itu. Aku udah berjuang dari 7 hari. Pokoknya habis banyak banget buat ongkos sama pakaian yang disyaratkan,” tambahnya.

Citra menjelaskan, sang mantan manajernya itu awalnya hendak memotret Citra. Ia pun menolak lantaran dirinya pada saat itu dalam kondisi sedang menangis.

Kemudian karena dijanjikan untuk tetap bisa lanjut kerja, akhirnya Citra mau untuk difoto.

Ternyata, sang mantan manajernya itu malah merekamnya. Alhasil, video Citra dimarahi atasannya itu viral lantaran dikirimkan di grup perusahaan tersebut bukan atasan trainingnya.

Usai kejadian itu lah Citra memutuskan untuk melanjutkan training di mini market itu lantaran tidak merasa nyaman, dan memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan Jhon LBF.

(dimas)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini