USM Siapkan Fasilitas Terbaik untuk Kontes Robot Indonesia 2023, Mulai GOR hingga Kolam Renang

Rektor USM tandatangani kerja sama dengan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI). ( foto humas usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Universitas Semarang (USM) siap menjadi tuan rumah Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi tahun 2023. USM telah menyiapkan venue terbaik untuk Kontes Robot Indonesia (KRI) 2023 yang menjadi program bergengsi Ajang Talenta Jenjang Pendidikan Tinggi.

Hal itu diungkapkan Rektor USM Dr Supari ST MT seusai menandatangani naskah perjanjian kerja sama dengan Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan,Riset, dan Teknologi untuk menjadi tuan rumah ajang talenta jenjang pendidikan tinggi 2023 di ruang Sidang Biro Umum dan PBJ, Kemendikbudristek Jl Jenderal Sudirman, Senayan Gedung C Lantai 3 Jakarta pada 22 Mei 2023.

“Kami telah persiapkan di Gelora USM untuk kontes robot ABU Robocom Indonesia, kontes robot tematik, dan kontes robot seni tari. Untuk venue di Gedung Prof Muladi dan Auditorium Ir Widjatmoko nanti untuk kontes robot sepak bola humanoid, kontes robot sepak bola beroda, dan kontes robot SAR Indonesia. Adapun kolam renang lantai 10 Gedung Menara USM diperuntukkan kontes robot bawah air Indonesia. Kolam renang ini pertama kali dicoba bukan untuk manusia namun untuk robot,” tuturnya.

Hal senada dikatakan Dekan Fakultas Teknik USM, Dr Purwanto ST MT. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan fasilitas terbaik untuk KRI.

”Target kami adalah sukses menjadi tuan rumah dan sukses meraih prestasi. Tim USM yang akan tampil di KRI sudah siap untuk mempersembahkan yang terbaik bagi USM,” ungkapnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini