Upaya Pemkot Semarang Ramaikan Pasar Johar, Memasukkan 200 Pelaku UMKM

Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang, Fajar Purwoto, dikutip dari laman pemkot semarang. (foto humas pemkot)

SEMARANG (sigijateng.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang berupaya untuk semakin meramaikan Kawasan Pasar Johar Baru Semarang, salah satunya dengan memasukkan 200 pelaku UMKM di Pasar Johar Selatan.

Penempatan UMKM ini dilakukan Minggu (4/6), dimana UMKM klaster konveksi ditempatkan di lantai 3, sedangkan UMKM Kuliner berada di lantai 4.

“Kita lakukan penataan lagi sesuai dengan arahan Bu Wali Kota, agar Johar bisa ramai, kemudian ditempatkan pelaku UMKM,” kata Plt Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang, Fajar Purwoto, dikutip dari laman pemkot semarang.

Fajar menjelaskan, lapak yang ditempati pelaku UMKM ini adalah lapak kosong. Adanya banyak lapak kosong karena Disdag telah mencabut 260 izin pedagang yang masih tinggal di eks relokasi MAJT. Menurutnya, usaha ini dilakukan untuk kembali meramaikan Johar.

“Kami komunikasi dengan semua UMKM. Ada 200 UMKM. 100 ditempatkan di lantai 3 dan 100 di lantai 4,” terangnya.

Fajar mengku optimistis, Pasar Johar akan kembali ramai dengan hadirnya UMKM. Terlebih, Disdag juga memberi kelonggaran operasional Pasar Johar hingga pukul 21.00.

Lebih lanjut, Fajar menegaskan, akan segera menata Pasar Kanjengan lantai 3 dan 4 serta Shopping Center Johar lantai 3 dan 4 yang hingga kini masih belum kunjung ditempati para pedagang yang akan dilakukan awal Juli.

“Kami optimis Agustus akan ramai. Di Johar Tengah dan Utara sudah 90 persen. Selatan memang belum maksimal, Setelah ini kami akan menata Kanjengan. Awal Juli, kami tata SCJ,” pungkasnya. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini