TPA Jatibarang Semarang Kebakaran, Pj Gubernur Minta Petugas Terus Melokalisir Api

TPA Jatibarang terbakar dan meluas, Senin (18/9/2023). Foto humas pemprov jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Penjabat Gubernur Komjen Pol (P) Nana Sudjana AS, MM, meninjau lokasi kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Jatibarang, Semarang Senin (18/9/2023) malam.

Pj gubernur didampingi Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, memantau proses pemadaman api oleh jajaran petugas pemadam kebakaran.

Ia meminta agar petugas terus mengamankan lokasi kebakaran agar tidak semakin meluas.

“Kami (minta) lokalisir (api) jangan sampai apinya merembet ke mana mana,” kata Nana, di lokasi kebakaran.

Nana menambahkan, petugas secara bergiliran melakukan pemadaman di titik-titik api. Sebanyak 16 unit truk pemadam kebakaran dari berbagai wilayah dikerahkan untuk memadamkan api.

“Saat ini sudah mampu, untuk apinya diturunkan. Upaya pemadaman terus kami lakukan. Sudah melibatkan 16 damkar dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Dan ini terus kami intensifkan, sifatnya shift (giliran) jadi terus berjalan untuk pemadaman TPA ini,” paparnya.

Kebakaran di TPA Jatibarang diketahui terjadi sekitar pukul 14.00. Kebakaran terjadi di kawasan TPA bagian atas.

Kawasan tersebut sudah tidak digunakan lagi sebagai pembuangan sampah. Diduga api merembet dari atas ke bawah hingga menjalar ke kawasan bekas pabrik pupuk. Diperkirakan dua kawasan ini memiliki luas mencapai lima hektar. (Rizal)

Baca Berita Lainnya

100 65 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here