Sambut HAB ke-77, Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Pimpin Ziarah ke Makan Chabib Thoha

Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta'in Ahmad didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov. Jateng Linda Musta'in, beserta jajaran hari ini Senin (21/2022) melaksanakan Ziarah Makam Chabib Thoha di Kabupaten Tegal.

TEGAL (Sigi Jateng) – Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov. Jateng Linda Musta’in, beserta jajaran hari ini Senin (21/2022) melaksanakan Ziarah Makam Chabib Thoha di Kabupaten Tegal.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjuti Surat Edaran Kementerian Agama RI terkait rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke – 77 Tahun 2023, yaitu berziarah ke makam para pendahulu.

Rombongan Kakanwil disambut antusias oleh jajaran Kankemenag serta siswa/siswi MI, Mts dan MA di lingkungan Kabupaten Tegal.

Ziarah makam ini selain mendoakan para pendahulu kemenag juga sebagai bentuk penghargaan dan rasa terima kasih kepada para ulama pendahulu yang telah menguatkan nilai-nilai agama di tengah kebhinekaan masyarakat dalam merajut hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Seperti diketahui, HAB Kemenag diperingati setiap tanggal Januari atau akan diperingati hari Selasa (3/1) besok.

Tema HAB Kemenag ke-77 tahun 2023 adalah “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini