Resmi, PSIS Semarang Kembali Rekrut Pemain Asal Jepang Ryo Fujii

Ryo Fujii (foto: Dok. PSIS Semarang)

SIGIJATENG.ID – PSIS Semarang resmi merekrut pemain asing asal Negeri Sakura untuk kedua kalinya. Ryo Fujii dipilih menjadi pemain asal Jepang selain Taisei Marukawa di Laskar Mahesa Jenar.

“Datang dari Negeri Sakura untuk perkuat panji Laskar Mahesa Jenar. Kami umumkan perekrutan Ryo Fujii sebagai legiun asing PSIS Semarang di putaran kedua BRI Liga 1 2022/23,” tulis PSIS dalam keterangan di Twitter, dikutip Sabtu, (14/1/23).

Berdasarkan keterangan pihak PSIS, pemain asal Jepang itu sebelumnya pernah bergabung di Akademi LA Galaxy kemudian Nykoping di Swedia.

Setelah berpetualang di Benua Amerika dan Eropa, Ryo Fujii lantas berlabuh di Filipina dengan memperkuat Global FC dan Kaya FC Iloilo.

Saat memperkuat Kaya FC Iloilo, pria kelahiran 7 Agustus 1996 itu juga sempat merasakan atmosfer Liga Champion Asia dengan 6 penampilan serta 1 assist dan di ajang AFC Cup tahun 2022 kemarin Ryo Fujii mencatatkan 3 penampilan dan dua assist.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan bergabungnya Ryo Fujii setelah dilakukan trial selama sebulan.

“Berdasarkan pengamatan dari tim pelatih dan tim analisa, Ryo Fujii masuk ke dalam yang direkomendasikan untuk dikontrak setelah menjalani satu bulan trial. Hal ini juga berdasarkan kebutuhan tim di lini tengah untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 musim ini,” ujar Yoyok dalam keterangannya, Jumat (13/1/23).

Selain mengumumkan bergabungnya Ryo Fujii, Yoyok sebelumnya juga menyampaikan dua pemain asingnya hengkang dari PSIS setelah adanya evaluasi. Mereka adalah Alie Sesay dan Jonathan Cantillana.

“Hari ini kami umumkan bahwa PSIS resmi melepas Alie dan Jonathan. Alie kami lepas dengan sistem kompensasi, sementara Jonathan kami lepas ke salah satu klub Liga 1, biar nanti klub barunya yang mengumumkan Jonathan berlabuh kemana,” ujar Yoyok.

Dengan bergabungnya Ryo Fujii, ia diharapkan mampu memperkuat lini tengah tim Mahesa Jenar.

(dimas/aris)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini