PPP Jateng Dorong DPP Bergerak Cepat, Deklarasikan Sandiaga Uno Sebagai Cawapresnya Ganjar

Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif Sandiaga Uo saat hadir di Ponpes Al-Itqon Semarang, Jumat (9/6/2023). ( foto dok ppp)

SEMARANG (sigijateng.id) –  Ketua DPW PPP Jawa Tengah Masruhan Samsuri mendorong DPP PPP untuk segera mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Capres PDIP Ganjar Pranowo.  Masruhan merasa sudah mantap untuk mendukung dan mengusung Sandiaga Uno yang kini menjadi Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif untuk menjadi bacawapres dipasangkan dengan Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng.

“Saya mendorong ini. Keputusan ini saya ambil setelah kehadiran Sandi di Pesantren Al-Itqon Bugen Semarang kemarin,” kata Masruhan kepada Sigijateng.id, Senin (12/6/2023).

Dikitakan Masruhan, dihadapan para pengasuh pesantren dan santri al-Itqon, Sandy dengan mantap memotivasi para santri untuk dibekali pemahaman tentang ekonomi kreatif.

Pada kesempatan itu, hadir juga Ketua Syuriyah PWNU Jateng KH Ubedillah Shodaqoh dan sejumlah kiyai.  Menteri yang bernama lengkap Sandiaga Salahuddin Uno ini memantabkan kedekatannya dengan PPP.

“Menurut Kiai Haris Shodaqoh (pengasuh Al-Itqon) bahwa ahlak Sandi bisa diterima di kalangan masyarakat pesantren dan warga NU, dan katena itu beliau mendukung sikap DPP yang menerima Sandy,” kata Masruhan.

“DPW PPP Jawa Tengah akan segera membuat surat permohonan kepada DPP utk segera mendeklarasikan Sandiaga,” tegas Masruhan yang juga Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng.

Seperti diketahui, Sandiaga Uno, telah datang ke Ponpes Al Itqon Bugen Pedurungan Semarang, Jumat (9/6/2023).

Sandiaga Uno sempat menerangkan kepada awak media terkait kedatangannya ke Ponpes Al Itqon Bugen Semarang.

Dimana dia membawa harapan besar bisa mendapatkan dukungan dari para ulama terkait langkahnya di dunia politik.

Selain itu safari politik ke sejumlah ponpes yang dilakukan Sandiaga Uno merupakan tahapan yang harus dilakukan untuk masuk ke PPP.

“Tahapan ini harus saya lalui. “Bertemu dengan para kiai untuk mendapatkan masukan. Dan ternyata masukan yang saya dapatkan sejalan dengan pemikiran saya,” terangnya kepada wartawan.

Sandiaga Uno juga menegaskan memilih PPP untuk masuk ke ranah politik.

“Karena PPP memiliki kesamaan pemikiran dan berdasarkan arahan pimpinan PPP, saya harus melewati beberapa proses. Salah satu di antaranya berkunjung ke ponpes,” bebernya.

Sementara,  Pengasuh Ponpes Al Itqon Bugen Semarang KH Haris Sodaqoh mengatakan, kedatangan Sandiaga Uno dalam rangka membesarkan PPP. Bahkan Kiai Haris menyebutkan Sandiaga Uno sudah jadi bagian keluarga besar PPP.

“Silakan dipublikasikan seluas-luasnya bahwa Sandiaga Uno datang atas nama Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kader PPP,” kata Kiai Haris Sodaqoh Jumat (9/6/2023) petang.

Di depan ratusan santri, Haris berharap, Sandiaga Uno bisa jadi magnet yang kuat bagi PPP.

“Semoga kedatangan Sandiaga Uno jadi momentum kebangkitan PPP,” ucapnya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini