Nyatakan Sikap, PSSI Resmi Dukung Arab Saudi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034!

PSSI Dukung Arab Saudi Maju sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2034. (Foto: PSSI)

Jakarta (sigijateng.id) – PSSI menyatakan sikap mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Pernyataan resmi itu dikeluarkan Federasi Sepakbola Indonesia tersebut pada Rabu (18/10/2023).

Dalam pernyataan tersebut, PSSI juga menegaskan Indonesia akan terus bersiap maju untuk bidding menjadi tuan rumah Piala Dunia edisi berikutnya setelah 2034. Tidak hanya itu, PSSi juga menyatakan Indonesia akan maju mencalonkan diri sebagai tuan rumah di ajang FIFA lainnya.

Pernyataan resmi itu bermuara dari keterangan langsung Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, secara tertulis. Dalam rilis resmi tersebut, PSSI memberitakan dalam dua artikel dengan masing-masing berbahasa Indonesia dan Inggris.

“Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034,” bunyi pembukaan rilis singkat tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (18/10/2023).

“Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya,” kata Erick Thohir.

Sebagaimana diketahui, Arab Saudi telah maju mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Seiring dengan itu, beberapa negara Asia lainnya juga bertekad melakukan hal serupa.

Dalam kabar sebelumnya, Australia dikabarkan tertarik untuk maju menandingi Arab Saudi. Namun Negeri Kanguru itu tidak sendirian, mereka disebut mengajak sejumlah negara di Asia Tenggara.

Erick sendiri sempat mengabarkan Indonesia tengah berdiskusi dengan Australia terkait rencana itu. Tidak hanya Indonesia, Australia juga dilaporkan ingin menggaet Malaysia dan Singapura sebagai co-host. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini