KKN UIN Walisongo Semarang Bantu Sukseskan Kegiatan Evaluasi Desa Binaan di Desa Karangtengah Tuntang

TUNTANG (sigijateng.id) – KKN UIN Walisongo membantu PKK Desa Karangtengah untuk menyukseskan kegiatan evaluasi desa binaan di desa Karangtengah tepatnya di Aula Balai Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan 10 program PKK dapat terlaksana dengan baik di desa Karangtengah. Desa Karangtengah sendiri mewakili 16 desa lainnya di kecamatan Tuntang. Aspek yang dinilai meliputi pokja satu sampai pokja empat, mulai dari kelengkapan administrasi, kesehatan, pendidikan dan lingkungan.

Disampaikan dalam sambutan Ketua TP PKK Kecamatan Tuntang bahwasannya terdapat program unggulan yang diciptakan tim penggerak PKK. Antara lain Pak Redi (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital), UP2K PKK (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga PKK), Aku Hatinya PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman), dan program kesehatan.

Ketua TP PKK Desa Karangtengah Yuni Tri Sumani mengatakan sangat berterimakasih kepada teman-teman KKN UIN Walisongo Posko 11 yang telah membantu menyukseskan acara tersebut.
” Terima kasih juga untuk teman-teman KKN UIN Walisongo Semarang Posko 11 karena telah membantu mulai dari persiapan acara dan bahkan ketika pelaksanaan acara. Selain itu, batik yang dikenakan oleh teman-teman KKN UIN Walisongo adalah batik ciprat Karangtengah yang dibuat sendiri oleh tim KKN UIN Walisongo dengan ibu-ibu PKK Karangtengah”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Semarang Hj. Peni Ngesti Nugraha selaku tim penilai evaluasi. Peni Ngesti Nugraha cukup terkesan dengan sambutan dan acara yang meriah ini. (tim kkn/*)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini