NEXA Resmi Kerja Sama dengan PSIS, Ini yang Ditawarkan Kedua Belah Pihak

Jumpa pers kerja sama antara PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA) dan PSIS di salah satu hotel di Kota Semarang, Senin (13/2/2023). ( foto aris syaefudin/sigijateng.id)

SEMARANG (sigijateng.id) – PT Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA) yang merupakan perusahaan Internet & Digital Solutions resmi bekerja sama dengan klub Liga I di Kota Semarang, yakni PSIS sebagai Official Internet & Digital Solutions Partner.

Penandangan kerja sama NEXA dan PSIS dilakukan di depan awak media, Senin (13/2/2023) di salah satu hotel di Semarang. Hadir dan melakukan tanda tangan MoU yakni Priyo Suyono selaku, Direktur Utama NEXA dan Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS Semarang. Hadir menyaksikan tanda tangan striker PSIS Carlos Fortes.

Durasi kerja sama NEXA dengan PSIS Semarang adalah satu setengah musim kompetisi ke depan dimulai pertengahan musim kedua Liga 1 musim 2023/2023 ini.

Direktur Utama NEXA Priyo Suyono mengatakan, pihaknya sengaja bekerja sama dengan PSIS Semarang dengan tujuan sama-sama ingin berkembang dan maju bersama. NEXA berkolaborasi branding untuk mendorong kesebelasan kebanggaan Kota Semarang menjadi lebih mumpuni dengan bisa berada meraih pretasi sesuai yang dicanangkan mamajemern yakni minimal peringkat 5 atau atau bahkan juara.

“NEXA mengucurkan investasi yang besar untuk developing kebutuhan-kebutuhan teknologi Laskar Mahesa Jenar,” terang Priyo saat penandatanganan Kerjasama.

Dikatakan dia, Nexa memberikan layanan internet dengan infrastruktur jaringan fiber optic eksklusif untuk area VIP, media conference, ruang ganti pemain hingga ruang official pertandingan seperti wasit dan kru tim di Stadion Jatidiri.

Lebih dari itu, layanan eksklusif juga diberikan untuk seluruh area Stadion Citarum sampai mess para pemain. Dua stadion tersebut memang selaman ini menjadi basecamp tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini. “Total bandwith disalurkan 400 mb,” terang dia.

Untuk selanjutnya, tambah dia, NEXA juga mengembangkan aplikasi berbasis Artificial Intelligence (AI). Teknologi tersebut untuk melihat dan menganalisa kondisi dan permainan seluruh pemain PSIS Semarang dalam setiap pertandingan, dan bisa dijadikan tim pelatih untuk memantau perkembangan pemain.

“Kami melihat, PSIS ini selain menyatukan masyarakat Semarang, juga memiliki pertumbuhan yang signifikan dalam kompetisi. Setelah ngobrol dengan Pak Yoyok (Yoyok Sukawi, CEO PSIS-red), ternyata salah satu kunci kesuksesan PSIS sendiri yaitu melek akan teknologi untuk perkembangan pemain. Nah, melihat semangat itu kami akhirnya berkomitmen untuk bekerja sama,” tegas Priyo Suyono.

Sementara CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, PSIS Semarang sengaja bekerja sama dengan NEXA karena ingin sama-sama mendapat keutnungan bersama. Produk NEXA juga dibutuhkan PSIS Semarang. PSIS butuh jaringan internet dan butuh jaringan computer dan lainnya. Dan aplikasi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang ditawarkan NEXA juga bermanfaat besar untuk tim sepak bola.

“Teknologi AI tim pelatih akan menerima data lebih akurat. Aplikasi berbasis AI akan melihat tendangan, tinggi lompatan, body balance dan lainnya dalam setiap pertandingan. Dengan data itu, pelatih bisa memilih pola latihan yang lebih efektif dan efisien lalu tercipta strategi-strategi permainan yang baik,” kata kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi.

Yoyok menambahkan, PSIS juga memberikan ruang seluas-luasnya bagi NEXA untuk melakukan promosi.

“Dengan adanya kerja sama ini, kompensasi yang kami berikan ke NEXA salah satunya adalah logo NEXA dipasang di jersey tim PSIS bagian depan,” kata Yoyok yang juga anggota DPR RI ini. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini