Bupati Sri Sumarni Minta Pantarlih di Kabupaten Grobogan Bekerja dengan Baik

Bupati Sri Sumarni saat melantik Pantarlih di Kabupaten Grobogan. ( foto humas pemkab grobogan)

GROBOGAN (sigijateng.id) – Bupati Grobogan Sri Sumarni serentak melantik sebanyak 4.656 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di seluruh Kecamatan di Kabupaten Grobogan pada Minggu (12/2/2023).

Untuk Pantarlih Kecamatan Purwodadi, ada sebanyak 412 orang dilantik di halaman Setda Kabupaten Grobogan, sekaligus Apel Siaga Pemilu Tahun 2024.

Dalam sambutannya, Bupati Grobogan Sri Sumarni berpesan untuk para petugas yang telah dilantik untuk dapat bekerja dengan baik, serta berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi serentak ini.

“Selamat bekerja, selama satu bulan ke depan saya berharap pengabdian dan kontribusinya. Secara langsung ikut berpartisipasi aktif, sebagai ujung tombak suksesnya Pesta Demokrasi Pemilu Serentak Nasional, khususnya di Kabupaten Grobogan,” ungkapnya dikutip dari jatengprov.go.id.

Bupati meminta, para petugas dapat bekerja secara professional, jujur, tanggung jawab, bersikap netral, memahami kode etik sebagai pelaksana Pemilu, serta menghindari konflik kepentingan.

“Mari kita dukung dan sukseskan Pemilu Serentak nasional tahun 2024. Semoga berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata dia.

Sementara itu Ketua KPU Agung Sutopo mengatakan, kegiatan pelantikan Pantarlih di wilayah Kecamatan Purwodadi langsung langsung dilanjutkan dengan apel siaga.

“Untuk wilayah Kecamatan Purwodadi pelantikan dilakukan di halaman Setda 412 anggota Pantarlih yang kita lantik. Yang lainnya (dilantik) secara serentak di desa atau di kecamatan masing-masing (sebanyak total) 4.656 (Pantarlih) tambah satu TPS Khusus di Lapas,” ujarnya.

Agung menambahkan, jadwal Coklit serentak dilakukan mulai 12 Februari sampai 14 Maret 2023. Petugas akan mendatangi mendatangi rumah warga secara Door to Door. Adapun Jumlah DPT sementara di Kabupaten Grobogan, sekitar 1.112.000 orang. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini