Melepas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Demak, Begini Pesan Kiai Ali Makhsun

Bus yang mengantar calon jemaah haji Demak menuju Asrama Haji Donohudan dilepas Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun. ( foto pemkab demak).

DEMAK (sigijateng.id) – Calon Jemaah haji asal Demak berangkat menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali mulai Selasa (23/5/2023) siang hingga Kamis (25/2023) dini hari.

Calon Jemaah haji Kabupaten Demak tahun ini jumlahnya mencapai 1.706 orang lebih tergabung dalam kloter 3, 4, 5,6 ,7 dan 8. Kloter 3 adalah gabungan dengan calon Jemaah haji asal Grobogan, sedangkan kloter 8 adalah gabungan dengan calon Jemaah haji asal Kota semarang.

Calon Jemaah haji yang tergabung dalam kloter 3 dilepas oleh Wakil Bupati Demak KH. Ali Makhsun, M.S.I, Selasa (23/5/2023) siang di Halaman Gedung IPHI Demak, Kecamatan Wonosalam.

Jumlahnya hanya 61 orang dengan naik dua bus.

Turut hadir Ketua DPRD Demak, Kepala Kemenag Demak, Camat Sayung, Camat Mranggen, Plt. Kabag Kesra Demak, Kepala IPHI Demak, serta para pengurus.

Dalam sambutannya, Wabup meminta kepada para jemaah haji setibanya di tanah suci nanti, agar selalu menjaga kebersamaan dan saling tolong menolong utamanya antar jamaah haji Kabupaten Demak.

“Karena dalam perjalanan jauh ke negara lain dan berbeda dengan kondisi keseharian di kampung halaman, sudah barang tentu sangat membutuhkan kebersamaan,” kata dikutip demak.kab.go.id.

Ia juga berharap agar para jemaah haji selalu ikuti saran pimpinan regu dan pimpinan rombongan maupun pimpinan kloter.

“Saya minta kepada TPHD, ketua kloter, ketua rombongan dan ketua regu untuk selalu berkomunikasi dan berkoordinasi serta menghindari perselisihan. Terus dampingi anggota regunya. Terutama jamaah yang telah berusia lanjut,” ujarnya.

Terakhir, Wabup berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dengan segera menyesuaikan diri dengan kondisi di tanah suci.

“Jadilah Haji yang mandiri dengan selalu menjaga kesehatan diri sehingga bapak ibu sekalian sedikit banyak dapat membantu meringankan petugas kesehatan. Laksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya”, pungkasnya.

Diketahui, calon jamaah haji Kabupaten Demak pada tahun ini akan diberangkatkan sebanyak 6 kloter dengan jumlah keseluruhan calon haji sebanyak 1.706 orang. Keenam kloter tersebut meliputi kloter 3 dan 4 yang diberangkatkan pada tanggal 23 Mei 2023. Untuk Kloter selanjutnya 5, 6, 7 akan diberangkatkan pada tanggal 24 Mei 2023 dan kloter 8 akan diberangkatkan pada Kamis 25 Mei 2023. (rizal)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini