Megawati Ultah ke-76, Inilah Sejumlah Ucapan dari Kader, Termasuk Puan dan Ganjar

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76. ( foto instagram)

SIGIJATENG.ID – Hari ini Senin, tanggal 23 Januari, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berulang tahun ke-76. Maka, sejumlah ucapan mengangdung doa dan pesan pun berdatangan dari kader, kepala daerah dan berbagai kalangan.

Ucapan selamat dan doa datang dari Ketua DPR Puan Maharani yang tidak lain adalah putrinya. Melalui akun media sosial Instagram miliknya, Puan mengucapakan selamat ulang tahun pada sang Ibu melalui unggahan sebuah video.

Video berdurasi kurang dari 10 detik itu berisi pesan menyentuh terkait sosok Megawati.

“Dari Mama, aku belajar arti kerja keras, perjuangan, keteguhan dan keyakinan bahwa kebenaranlah yang akan menang. Selalu sehat ya Ma, panjang umur, bahagia dan selalu jadi panutan, aamin. Happy birthday, Mama. I love you,” tulis Puan dalam unggahannya di Instagram @puanmaharaniri.

Sementara, kader PDIP yang juga Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga menyampaikan ucapan selamat melalui unggahannya di media sosial Twitter. Dia berharap, sosok Megawati menjadi tauladan sekaligus inspirasi bagi para politisi dan anak bangsa untuk menjaga Pancasila dan demokrasi.

 “Selamat Ulang Tahun yang ke-76 Presiden Republik Indonesia kelima yang juga Ketua Umum @PDI_Perjuangan Ibu Prof. Dr. (H.C.) Hj. Megawati Soekarnoputri,” tulis Pras.

“Insya Allah segala apa yang telah Ibu cita-citakan untuk bangsa dan negara terus kami perjuangkan menuju Indonesia Maju yang semua masyarakatnya sejahtera dan makmur,” lanjutnya.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo juga ikut menyampaikan selamat ulang tahun bagi Megawati. Ganjar menyampaikan pesan, bahwa Megawati merupakan figur perempuan yang identik dengan keberanian dan semangat perjuangan seperti partai yang dipimpin olehnya.

 “Masih sangat jelas bagaimana sebuah keberanian dipancarkan sook perempuan dalam melakukan sebuah perlawanan pada tahun 90-an. Masih sangat jelas bagaimana dia memimpin sebuah perjuangan memperbaiki keadaan,” tulis Ganjar dalam akun Instagram @ganjar_pranowo.

“Meski tak banyak tokoh besar di samping kanan kirinya tapi kekuatan rakyat, kekuatan wong cilik selalu menyertai beliau, ibu Megawati Soekarnoputri,” lanjut Ganjar.

Diketahui, Megawati Soekarnoputri tidak melakukan perayaan secara khusus dan memilih berkumpul bersama keluarga dan para sahabat.

“Dengan demikian tidak melakukan ‘open house’,” kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut dia, Megawati telah menyampaikan keinginan untuk perayaan ulang tahunnya digelar sederhana saat berpidato pada HUT Ke-50 PDIP, tanggal 10 Januari 2023.

 “Melalui kepemimpinan Ibu Megawati, kami semua diajarkan tentang politik kebenaran, kekuatan mata hati, keyakinan politik, dan kesabaran revolusioner,” ujar Hasto. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini