Inilah Tekad Kopolda Jateng untuk Kemajuan Balap Sepeda Jawa Tengah

Jajarang Polda Jateng dan Pengprov ISSI Jateng berfoto bersama dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi (keenam kiri) usai beraudiensi di Mapolda Jateng, Rabu (31/5).(foto dok issi jateng)

SEMARANG (sigijateng.id) – Kepolisian Daerah (Polda) Jateng menyatakan tekadnya untuk kemajuan dan prestasi

Oleh raga sepak bola di Provinsi Jawa Tengah. Polda Jateng menyatakan mendukung penuh pembinaan balap sepeda di provinsi ini.

Untuk mencapai kejayaan balap sepada Jawa Tengah Polda Jateng Bersama dengan Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng akan berkolaborasi. Kapolda Jateng akan menjadi Ex Officio sebagai Ketua Dewan Pembina Pengprov ISSI Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan jajaran Pengprov ISSI Jateng untuk pembinaan pesepeda Jateng. Hal ini untuk meningkatkan prestasi pembalap sepeda Jateng.

“Pembinaan atlet adalah tanggung jawab bersama. Tidak hanya pengurus, pemerintah, dan institusi lainnya. Kami siap untuk bekerja sama,” tegas Ahmad Luthfi saat audiensi dengan jajaran Pengprov ISSI Jateng di Mapolda Jateng, Rabu (31/5).

Kapolda sangat mengapresiasi Pengprov ISSI Jateng yang memberi Ex Officio sebagai Ketua Dewan Pembina. Pihaknya siap mendukung semua kegiatan pembinaan atlet termasuk penyelenggaraan kejuaraan di wilayah kerja Polda Jateng.

Sementara, Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng Kurniawan Muhammad Shawor mengatakan, perkembangan balap sepeda di Jateng semakin meningkat. Satu atlet sepeda Jateng Terry Yudha Kusuma menyumbang emas bagi Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023.

”Kami berterima kasih karena bapak Kapolda bersedia menjadi Ex Officio Ketua Dewan Pembina ISSI Jateng. Kami yakin, dengan dukungan Polda Jateng, pembinaan atlet balap sepeda semakin maksima,” kata Sawor.

Dikatakan Sawor, berkembang atlet sepeda yang berangkat dari hobi. ”Tiap daerah berbeda punya ciri khas masing-masing, seperti Jepara banyak bibit atlet sepeda BMX. Kemudian Solo dan Kota Semarang menghasilkan atlet nomor road bike,” ungkapnya.

Sekretaris Umum Pengprov ISSI Jateng Suma Novendi mengatakan, pada 22 Juli mendatang, Jateng akan menjadi tuan rumah Road to Tour of Kemala 2nd di Karanganyar. Ajang ini menjadi kesempatan bagi ISSI Jateng untuk meraih dwi sukses yakni tuan rumah dan prestasi.

“Terima kasih. Kapolda Jateng sangat mendukung event ini,” tuturnya.

Wakabid Binpres PB ISSI AKBP Jerrold Kumontoy mengatakan, pihaknya selalu mendukung, berkoordinasi, dan berkolabirasi dengan pemerintah terkait program PB ISSI. ”Sebagai perpanjangan tangan PB ISSI dan bertugas di Karanganyar, saya berusaha mendukung maksimal,”  tutur Jerrold yang juga Kapolres Karanganyar itu.(aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini