USM Kembali Jalin Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi Luar Jawa, Kali Ini dengan Unram

Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Unram Prof Ir Bambang Hari Kusumo MAgr ST PhD saat tanda tangani nota kerja sama di ruang sidang rektor, rektorat umum Unram pada Rabu (31 Mei 2023). ( foto usm)

SEMARANG (sigijateng.id) – Universitas Semarang (USM) dan Universitas Mataram (Unram) kembali menjalin kerja sama di bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Naskah kerja sama ditandatangani Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Unram Prof Ir Bambang Hari Kusumo MAgr ST PhD di ruang sidang rektor, rektorat umum Unram pada Rabu (31 Mei 2023).

Hadir dalam penandatanganan Mou tersebut antara lain Dekan FTP USM Prof Dr Haslina MP, dosen FTP USM Dr Rohadi MP, Iswoyo SPt MP.

Rektor USM Dr Supari ST MT mengatakan, kerja sama ini akan ditandaklanjuti dengan kolaborasi dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di USM dan Unram melalui pertukaran mahasiswa dengan MBKM. Selain itu juga kolaborasi di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

”Kami berharap, kerja sama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak,” ungkapnya.

Rektor Unram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr. ST. Ph.D berharap, melalui kerja sama ini kedua Universitas dapat menyelaraskan program kegiatan bersama sehingga dapat mengembangkan potensi yang dimiliki Unram dan USM.

Sebelumnya, pada hari yang sama USM menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kerja sama yang dilakukan adalah di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Naskah perjanjian kerja sama ditangangani Rektor USM Dr Supari ST MT dan Rektor Ummat Mataram,  Drs. Abdul Wahad  MA di kampus Ummat Jl KH Ahmad Dahlan No 1 Pagesangan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Penandatanganan MoU disaksikan Dekan FTP USM Prof Dr Haslina MP, Sekretaris Rektor Dr. Sapril, M.Pd,

WR 3 Ummat Dr.Erwin, M.Pd, WR 4 Ummat Dr.Zainudin, M.Ag, Direktur Pascasarjana Ummat Dr.Lukman,M.Pd, Kabag.Kerja Sama Asbah, M.Hum, dan Kaprodi THP Ummat Dr.Nurhayati,S.TP.M.P. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini