Hasto Sebut Megawati Kantongi 10 Nama Kandidat Cawapres yang Bakal Dampingi Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Foto : Istimewa

Jakarta (sigijateng.id) – PDI Perjuangan (PDIP) menegaskan pihaknya belum membahas perihal sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Sampai saat ini, sedikitnya ada 10 nama kandidat cawapres di kantong Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat ditanya soal Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar yang disebut sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo.

“Wah belum (ada keputusan Nasaruddin Umam jadi cawapres), kerja sama saja belum selesai dilakukan. Menurut Ibu Megawati ada 10 nama,” kata Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Kamis (4/5/2023).

Menurut Hasto, yang menjadi skala prioritas saat ini adalah mempersiapkan calon legislatif (caleg) PDIP dengan sebaik-baiknya, sehingga cawapres Ganjar akan ditentukan dalam waktu yang tepat sembari mencermati 10 kandidat itu.

“Dan terkait pasangan Pak Ganjar Pranowo akan dibahas dalam momentum yg tepat, hingga saat ini ada 10 nama calon wakil yang terus menerus dicermati,” terangnya.

Kemudian, kata Hasto, saat ini tahapan yang perlu difinalisasi adalah kerja sama dengan parpol pengusung lainnya. Jadi, Hasto meminta media menunggu, karena ada beberapa parpol yang akan bergabung.

“Tahapannya kan difinalkan kerjasama parpol terlebih dahulu. Jadi kita tunggu saja. Ada beberapa partai yang akan bergabung,” ujar Hasto. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini