Hadirkan Fitur Share Screen Layaknya Aplikasi Meeting, WhatsApp Siap Saingi Zoom

WhatsApp hadirkan fitur share screen (Foto: Meta)

Semarang (sigijateng.id) – Meta serius menjadikan WhatsApp layaknya aplikasi meeting seperti Zoom, Google Meets, dan Sykpe dengan menghadirkan fitur screen sharing saat melakukan panggilan video.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengabarkan jika fitur ini telah berhasil dijalankan dalam versi beta. Nantinya semua pengguna WhatsApp dapat langsung mencobanya dalam beberapa minggu ke depan.

Meta serius menjadikan WhatsApp layaknya aplikasi meeting seperti Zoom, Google Meets, dan Sykpe dengan menghadirkan fitur screen sharing saat melakukan panggilan video.

CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengabarkan jika fitur ini telah berhasil dijalankan dalam versi beta. Nantinya semua pengguna WhatsApp dapat langsung mencobanya dalam beberapa minggu ke depan.

Bersamaan dengan update tersebut, WhatsApp juga meluncurkan dukungan panggilan video dalam mode lanskap untuk menawarkan pengalaman menonton yang lebih luas dibandingkan mode potret yang biasanya ada.

Dukungan untuk mode Lanskap diharapkan dapat berguna saat menggunakan fitur Screen Sharing di aplikasi WhatsApp. Dikutip dari CNET, Rabu (9/8/2023), cara melakukan Screen Sharing juga cukup sederhana.

Pengguna hanya perlu melakukan panggilan video, kemudian pilih Share Icon. Lalu pilih aplikasi atau apapun file yang ingin pengguna bagikan kepada pengguna lainnya di dalam video.

Nantinya layar pengguna yang dibagikan ke pengguna lain akan otomatis berubah dalam format lanskap. Sementara ikon profil pengguna lain akan berada di kanan layar, layaknya sedang melakukan Zoom Meeting.

Fitur panggilan video di WhatsApp sendiri mengalami banyak peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Teranyar mereka merilis fitur pengiriman video instan yang memudahkan pengguna mengirimkan video layaknya Instagram Stories. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini