Diduga Korsleting Listrik, Pabrik Plastik di Sukoharjo Terbakar Diamuk Si Jago Merah

Petugas berjibaku memadamkan kobaran api di pabrik plastik di Grogol, Sukoharjo, Minggu (19/3/2023). Foto: Dok Damkar Satpol PP Sukoharjo

Sukoharjo (sigijateng.id) – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah pabrik plastik yang terletak Desa Grogol, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Api dengan cepat membakar gudang pabrik disertai kepulan Asap hitam pekat membubung tinggi ke langit.

Menurut petugas keamanan pabrik Setiyanto, dia sempat mendekar suara percikan dari dalam pabrik yang terletak di di Jalan Melati Raya No 46, Dukuh Tambak, Minggu (19/3/2023) sekitar pukul 04.00 WIB. Lalu pada pukul 05.30 WIB, dia mencium bau asap dan api terlihat dari atap pabrik.

“Saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Kemudian membuka pintu gerbang dengan menghubungi petugas yang membawa kunci pintu gerbang. Setelah gerbang pabrik terbuka, menyelamatkan barang yang ada di dalam gudang,” kata dia saat ditemui awak media.

Pekerja pabrik mencoba menyelamatkan barang-barang yang belum terbakar. Sebab, barang itu merupakan bahan jadi siap jual.

“Api muncul dari belakang gudang produksi. Merembet ke lokasi penyimpanan bahan baku dan bahan jadi,” ujarnya.

Ia menduga kebakaran karena konsleting listrik. Jumlah bahan baku plastik siap kirim yang terbakar jumlahnya banyak. Barang plastik itu seharusnya dikirim pada Minggu ini.

“Harus hari ini (Minggu) ada pengiriman plastik ke sejumlah distributor. Kondisinya sekarang habis terbakar,” ucapnya.

Saat ini belasan mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo Margono mengatakan, pemadaman melibatkan Damkar se-Solo Raya.

“Ini masih belum padam. Kita masih proses pemadaman,” kata Margono. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini