Diberi Peci Hitam, Megawati Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Capres dari PDIP

JAKARTA (sigijateng.id) — Persis tanggal 21 April 2023 diperingati sebagai Hari Kartini, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan nama Ganjar Pranowo yang akan diusung sebagai calon presiden di Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan.

Pengumuman disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4). Hadir dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo, Sekjen PDI Perjuangan Hastono, Puan, Pranan dan juga Ganjar Pranowo.

“Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden,” ujar Megawati dalam pengumuman yang siarkan langsung melalui media sosial partai.

Megawati menyatakan, penetapan ini telah dilakukan dengan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Terlepas dari itu, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

“Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno,” imbuhnya.

Selanjutnya, Megawati juga mengintruksikan kepafa semua elemen partai, tiga pilar partai, untuk turun ke bawah, menyapa.masyarkat dengan tujuan memenangkan pemilu 2024 dan sekaligus memenangkan Pilpres 2024 ini.
Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi diberi kesempatan memberikan sambutan.
Setelah presiden, giliran Ganjar Pranowo dipersilahlan memberikan sambutan.
Sebelum memberikan sambutan, Megawati memberi Ganjar peci hitam yang langsung dipakainya. (aris)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini