Demak Turunkan 4 Atlet di Cabor Balap Motor, Linggarjati Sediakan Bonus Rp20 Juta untuk Medali Emas

Ketua Federasi Olahraga Balap Motor( FOBM) Kabupaten Demak, Linggarjati bersama atlet balap motor Demak. ( foto dok fobm demak)

SIGIJATENG.ID – Ketua Federasi Olahraga Balap Motor( FOBM) Kabupaten Demak, Linggarjati menyiapkan bonus sejumlah Rp 20 juta bagi pembalapnya yang mampu mempesembahkan medali emas di ajang Porprov 2023 Jawa Tengah, pada cabor bermotor yang digelar di Sirkuit Mijen Semarang.

Pernyataan Linggarjati itu disampaikan dalam sesi latihan para pembalap Demak di Sirkuit Balap Motor Mijen Semarang, Minggu ( 30/7/2023).

Linggar yang juga ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia( HIPMI) Cabang Demak ini mengatakan, pemberian bonus itu dimaksudkan agar para pembalapnya bertanding dengan sungguh sungguh guna meraih prestasi terbaik dalam ajang olahraga multi event 4 tahunan ini.

Cabor balap motor dalam Porprov XVI Jateng di Pati Raya, akan terjadi persaingan ketat diantara pembalap yang ada di Jawa Tengah dan Linggar meminta pembalat motor asal Demak sungguh-sunguh.

“Kalian adalah pejuang daerah jadi tugasmu hanya berlatih dan berperang di sirkuit. Untuk urusan Bonus begitu podium langsung kita berikan,” ucap Linggar yang juga pengusaha kelapa sawit ini.

Linggar menambahkan, tidak semua orang memiliki kesempatan membela tanah kelahiran dalam ajang olahraga se Jateng ini. Karenanya, manfaatkan moment Porprov kali ini untuk menjadi bagian dari sejarah untuk kabupaten Demak dengan meraih emas khususnya dicabor balap motor.

Pengusaha muda kelahiran 1985 yang juga mantan pembalap motor itu merendah, meskipun para pembalap Demak dipandang remeh pembalap daerah lain itu, namun diminta tetap optimis dapat juara

“Kami yakin anak-anak bisa mengatasi para pembalap dari daerah lain. Untuk itu saya minta dukungan masyarakat didaerah Demak, dari arena balap motor Porprov tahun ini sehingga Demak akan berkibar,” ucap Linggar.

Dalam cabor bermotor Porprov Jateng 2023 ini, kata dia, kabupaten Demak menurunkan 4 pembalap masing masing Ahmad Zulfikar Aziz dan Safrizal Akbar Dzaki R yang akan turun dikelas 150 cc Usia 20 tahun kebawah beregu, serta Arif Maulana dan Danang Krido Utomo akan bertanding dikelas 150 cc U 21 tahun keatas beregu.

Selain akan bertanding dikelas 150 cc U 20 tahun kebawah beregu dan 150 cc U 21 tahun keatas beregu, tiga pembalap juga mengikuti dikelas 150 cc U 20 tahun kebawah perorangan yakni Safrizal Akbar Dzaki R dan dikelas 150 cc U 21 tahun keatas perorangan masing masing Arief Maulana dan Danang Krido Utomo.

Sebegai informasi, cabor bermotor Porprov XVI 2023 Jateng digelar di Sirkuit Mijen Kota Semarang, diikuti pembalap dari 24 Kabupaten- Kota mempertandingkan kelas 150 cc U 20 tahun kebawah dan U 21 tahun keatas perorangan serta kelas 150 cc U 20 tahun dan U 21 tahun keatas beregu, berlangsung dari 3 hingga 5 Agustus 2023. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini