BEM USM Akan Gelar Pemilihan Putra Putri Kampus

Sekretaris BEM USM, Dyah Ayu Rizka Wulandari ( foto dok ums)

SEMARANG (sigijateng.id) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Semarang (BEM USM) akan mengadakan pemilihan Putra Putri Kampus pada Oktober 2023 mendatang.

”Kami memiliki beberapa program kerja di antaranya mengadakan Pemilihan Putra Putri Kampus yang rencananya digelar pada Oktober tahun ini. Kegiatann akan diikuti mahasiswa minimal semester 2 dan maksimal semester 6,” kata Sekretaris BEM USM, Dyah Ayu Rizka Wulandari, Jumat (24/3/2023).

Dia mengatakan, ajang Putra Putri Kampus merupakan kontes pemilihan mahasiswa untuk menjadi Duta Kampus yang akan menjadi wajah atau citra baik bagi USM.

”Pemilihan duta kampus ini sangat penting sebagai ikon USM,” terangnya.

Menurutnya, untuk bisa menjadi Duta Kampus adalah beberapa syarat yakni beauty, brand, behaviour, dan brave. Tak hanya itu, peserta juga harus memiliki kecerdasan, kepribadian dan sikap yang baik serta aspek-aspek mumpuni yang lain,” ungkapnya.

Pendaftaran, katanya, di sekretariat BEM USM. Panitia akan menyeleksi mulai dari tinggi badan, berat badan, persyaratan nilai Indek Prestasi Kumulatif (IPK), hingga pemahaman mengenai USM. Selain itu, direncanakan dalam ajang ini terdapat karantina bagi peserta dan malam grandfinal.

”Kami berharap, melalui pemilihan ini bisa didapat mahasiswa yang secara kualitas bisa dijadikan Duta Kampus USM,” tandasnya.

Terkait dengan acara ini, dia berharap agar mahasiswa yang memiliki potensi atau berminat ikut, agar mempersiapkan diri. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini