Begini Harapan CEO PSIS Yoyok Sukawi, Paksa Erick Tohir Terpilih Jadi Ketum PSSI 2023-227

Erick Tohir secara resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027. ( foto pssi)

JAKARTA (sigijateng.id) – Menteri BUMN, Erick Tohir secara resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI periode 2023-2027. Kepastian ini didapat setelah mayoritas pemegang suara (voters) memilihnya sebagai Ketum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/02/23).

Atas terpilihnya Erick Tohir, CEO PSIS, Yoyok Sukawi berharap Erick Tohir bisa membawa perubahan-perubahan serta transformasi positif di sepak bola Indonesia.

“Sebagai anggota PSSI kami memiliki harapan besar untuk Pak Erick Tohir supaya bisa memperbaiki sepak bola Indonesia, utamanya kompetisi yang lebih profesional, terstruktur dan pada akhirnya melahirkan pemain-pemain untuk Timnas,” ujar Yoyok Sukawi di sela-sela KLB PSSI.

Pria yang juga akan purna dari jabatan Executive Committee PSSI ini juga berharap setelah terpilihnya Erick Tohir akan berdampak positif ke kompetisi seperti masalah perizinan.

“Akhir-akhir ini banyak laga tunda, laga tidak dapat izin. Kami juga berharap setelah Pak Erick jadi ketum PSSI tidak ada lagi kesulitan klub menggelar pertandingan di Indonesia, terutama di kota klub tersebut bermain,” pungkas Yoyok Sukawi.

Dalam Kongres Luar Biasa, Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin mengatakan untuk posisi ketua umum sudah selesai proses pemilihannya. Erick Thohir dilaporkan mendapat 64 suara. Dia unggul jauh dibanding pesaing terdekat, La Nyalla Mattalitti, yang mengumpulkan 22 suara.

“Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk La Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir,” tutur Amir Burhanuddin. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini