Akan Bertemu PSIS Minggu Sore, Begini Cara Persebaya Melakukan Latihan

Tim Persebaya menggelar latihan mulai pukul 14.00 wib. ( foto liga indonesiabaru)

SIGIJATENG.ID – Persebaya Surabaya berlatih dengan seris untuk menghadapi laga pekan ketgiga BRI Liga 1 2023/24.

Persebaya dijadwalkan bertemu dengan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (16/7/2023) pukul 15.00. Bagi PSIS ini adalah laga perdana pada sore hari, karena dual aga sebelumnya dilakukan pada malam hari.

Namun bagi Persebaya, ini laga kedua main pada sore hari. Pada laga pekan kedua, melawan PS Barito Putera juga digelar pada sore hari.

Jelang melawan PSIS, selain melakukan pembenahan kekurangan, tim Bajul Ijo beradaptasi dengan suasana pertandingan. Karena laga dengan PSIS digelar sore, Persebaya berlatih dengan kondisi masih terik karena memulai latihan pukul 14.00.

Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebutkan bila timnya memiliki alasan kuat berlatih pukul 14.00. Sebab dalam lima laga ke depan berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sho Yamamoto dkk bermain pukul 15.00 WIB.

“Sekarang kan kami sering bermain sore, terutama ketika bertanding di Pulau Jawa jarang main malam. Pertandingan jam tiga sore, saya mau beradaptasi dengan cuaca. Makanya latihan saya ajukan jam dua siang,” jelas Aji Santoso.

Selain itu latihan yang dijalani timnya sesuai dengan permasalahan tim yang terjadi. Yaitu finishing, poin yang harus di-drill ke pemain.

“Ya latihannya banyak, salah satunya pembenahan dari kekurangan laga kemarin. Ada finishing, sedikit shadow, juga ada maintenance condition. Dua hari kedepan latihan taktikal,” katanya.

Sementara terkait update pemain, Aji Santoso mengakui masih menunggu perkembangan pemain asing Bruno Moreira yang mengalami cedera.

“Bruno pinggangnya agak sakit. Saya tanya masih agak nyeri,” katanya.

Namun, bila saja pemain asal Brasil itu terkendala dia tidak begitu khawatir karena skuat timnya juga masih banyak opsi di kompetisi ini. Misalnya dengan adanya Sho Yamamoto yang bisa bermain di sejumlah posisi. Sehingga tak menutup peluang rotasi yang menjadi hal biasa di sepak bola.

“Sho bisa turun di beberapa posisi. Bisa gelandang serang, sayap kiri dan kanan, kita akan lihat perkembangannya,” tutur Aji Santoso lagi.

“Tidak mungkin selama pertandingan (kompetisi) tidak ada rotasi. Cuma mungkin kapan waktunya rotasi harus tahu,” tandasnya. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini