1.175 Calon Jemaah Haji Klaten Dibekali Syal Lurik, Sambel Pecel Abon dan Serundeng

Bupati Sri Mulyani saat acara pamitan dengan calon jemaah haji Klaten di Grha Bung Karno, Selasa (6/6/2023). ( foto humas pemkab klaten)

KLATEN (sigijateng.id) – Sebanyak 1.175 calon jemaah haji Klaten tahun 2023M / 1444 H akan segera berangkat. Mereka sudah pamitan dengan Bupati Klaten Sri Mulyani di Grha Bung Karno, Selasa (6/6/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Sri Mulyani memberikan bekal berupa makanan khas Klaten dan syal lurik kepada seluruh calon jemaah haji.

Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan Klaten sebanyak 1.175 calon jemaah haji terbagi menjadi empat kloter. Mereka akan diberangkatkan pada hari Jumat dan Sabtu (tanggal 9 dan 10 Juni 2023) dari Grha Bung Karno.

Bekal makanan khas Klaten san syal lurik tersebut diberikan kepada calon haji karena sudah tradisi semenjak ia menjabat sebagai Bupati Klaten. Seluruh Calhaj Klaten mendapatkan bekal berupa makanan khas Klaten seperti sambal pecel, kering kentang, abon, dan serundeng sebagai obat rindu selama di tanah suci.

“Biar bapak ibu jemaah haji kerasan, sehat, dan tambah semangat untuk ibadah. Sangu (bekal) bisa diterima dengan baik dan dimanfaatkan selama menjalan ibadah suci,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani juga secara simbolik memberikan Calhaj syal bermotif lurik merah bertuliskan Jemaah Haji Kabupaten Klaten 1444 H/2023 M.

“Syal lurik ini sebagai penanda sehingga jemaah Klaten punya ciri khas. Sekaligus sebagai media promosi, dan tanda pengenal jemaah,” terangnya.

Pada kesempatan itu, ia berpesan agar seluruh jamaah menjaga kondisi fisik dan selama di tanah suci, dan selalu berkoordinasi dengan petugas haji.

Sementara, salah satu jemaah calon haji, Yuli Budi Susilowati mengucapkan terima kasih atas bekal yang diberikan.

“Kita sudah diberikan sangu (bekal) lauk pauk seperti abon, sambal pecel, kering kentang, dan juga serundeng. Insyaallah bisa mengobati rindu kita (Calhaj) dengan Klaten. Terima kasih ibu Bupati dan Pemerintah Kabupaten Klaten,” kata Susi. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini