Tragis! Menang Telak, Persipura Susul Persela dan Persiraja Degradasi ke Liga 2

Tragis! Menang Telak, Persipura Susul Persela dan Persiraja Degradasi ke Liga 2. ( foto ligas indonesia baru)

SIGIJATENG.ID – Persipura Jayapura sukses mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-0 di laga penutup BRI Liga 1 2021/2022 Kamis (31/3/2022) sore. Namun kemenangan telah itu tidak bisa menyelamatkan tim Mutiaara Hitam ini aman dari Liga 1.

Tim dengan peraih juara terbanyak di kasta tertinggi sepak bola tanah air ini, dipastikan terdegradasi ke Liga 2.

Kepastian ini ditentukan oleh hasil akhir pertemuan Barito Putera dengan Persib bandung, dimana laga ini berkahir bermain imbang 1-1.

Sebetulnya, poin Persipura dan Barito Putera sama yakni 36, namun Persipura kalah head to head. Persipura berada di peringkat 16 dan Barito Putera berada di peringkat ke 15. Persipura harus menyusul Persela dan Persiraja yang dipastikan terdegradasi lebih dulu.  

Sebelum laga digelar, setidaknya ada tim yang rawan terdegrasi, yakni Barito Putera, Persipura Jayapura, dan PSS Sleman. Tiga tim ini bermain dalam waktu bersamaan, pukul 15.15 WIB. Dan kenyataannya  PSS menang 2-0 atas Persija.

Dalam laga terakhir ini, Persipura langsung menggebrak. Persipura berusaha menekan dan akhirnya bisa menang 3-0. Gol dicetak Ferinando Pahabol pada menit ke-20, Yevhen Bokhashvili pada menit ke-31, dan Romero Fergonzi pada menit ke-80.

Namun, kemenangan itu tak cukup untuk mengamankan Persipura dari jerat degradasi, karena pada laga lainnya Barito Putera berhasil meraih hasil imbang 1-1 lawan Persib Bandung.

Gol Persib dicetak Beckham Putra Nugraha pada menit ke-52 usai meneruskan umpan Frets Butuan. Sedangkan, gol balasan Barito Putera dicetak Beni Oktovianto pada menit ke-84.

Tim Maung Bandung berpeluang menambah keunggulan pada menit ke-58 lewat eksekusi penalti David Da Silva. Sayang, tembakannya terlalu lemah dan mampu diamankan kiper Barito Muhammad Riyandi.

Sedangkan, PSS sukses mengalahkan Persija 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai.

Gol PSS dalam laga ini dicetak Dave Mustaine pada menit keempat lewat eksekusi penalti dan Kim Jeffrey Kurniawan pada menit ke-82.

Kemenangan ini membuat PSS naik ke posisi ke-13 menggeser PSM Makassar dengan koleksi 39 poin. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini