Tabur Bunga di HUT Polairud ke-72, Wakapolres Kendal : Teruskan Perjuangan Pahlawan dan Tumbuhkan Jiwa Korsa

Wakapolres Kendal Pimpin Tabur Bunga Di Perairan Pelabuhan Kendal, Jumat (2/12). Foto : Dok. Humas Polres Kendal

Kendal (sigijateng.id) – Dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun Korps Kepolisian Perairan dan Udara ke-72, Satuan Polairud Polres Kendal melakukan kegiatan tabur bunga di kawasan Perairan Pelabuhan Kendal, Kabupaten Kendal, Jum’at (2/12/2022).

“Tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah pahlawan dan para sesepuh yang telah mendahului kita,” kata Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno didampingi Kasat Pol Airud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi, usai memimpin kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tabor bunga tersebut juga diikuti Kabag Log Polres Kendal, Kasat Intel Polres Kendal, Kasi Humas Polres Kendal dan sejumlah personel Sat Polairud Polres Kendal.

“Kegiatan tabur bunga ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Polairud ke-72. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh seluruh personel Satuan Polairud,” imbuh Kompol Edy Sutrisno.

Wakapolres Kendal Pimpin Tabur Bunga Di Perairan Pelabuhan Kendal, Jumat (2/12). Foto : Dok. Humas Polres Kendal

Dirinya berpesan sebagai generasi muda bangsa. “Teruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga keutuhan wilayah dengan merawat secara baik laut kita,” pinta dia. 

“Mari menjaga dan merawat laut dengan tidak membuang sampah, tidak mencari ikan dengan menggunakan bom yang dapat merusak ekosistem yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Kasat Polairud Polres Kendal Iptu Agus Suwandi mengungkapkan, pelaksanaan tabur bunga ini dilakukan di perairan Pelabuhan Kendal dengan maksud untuk menumbuhkan jiwa korsa di lingkup jajaran Polairud dan mengenang para pahlawan

 “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menumbuhkan jiwa korsa di lingkup jajaran Polairud dan mengenang para pahlawan,” tandas Iptu Agus Suwandi.

Diketahui disela kegiatan tabur bunga, Wakapolres Kendal bersama jajarannya juga memberikan bantuan paket sembako kepada para nelayan sekitar. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini