Solo City Jazz Bakal Digelar Secara Gratis, Berikut Line-up Musisi yang Akan Tampil!

Solo City Jazz Bakal Digelar Secara Gratis, Berikut Line-up Musisi yang Akan Tampil! (foto instagram @gibran_rakabuming)

SIGIJATENG.ID –  Gibran Rakabuming Raka umumkan sekaligus ajak masyarakat untuk mengikuti event festival musik Solo City Jazz ke-11 yang akan berlangsung selama 2 hari yakni, Jumat-Sabtu, 14-15 Oktober 2022. 

Melalui akun media sosial instagram @gibran_rakabuming, Kamis (13/10/22), Gibran menyebut ada dua lokasi yang akan digunakan.

“Solo City Jazz ke-11 akan digelar di dua karaton kebanggaan Kota Solo. Pada 14 Oktober 2022, akan tampil Barry Likumahuwa, Alonzo Brata, Aditya Ong Trio, Peni Candra Rini, Rio Moreno & Latin Groove, Bagus Pramono & Jenod di Kori Kamandungan Karaton Kasunanan Hadiningrat Surakarta pada pukul 19.00 – 22.00 WIB.” caption instagram Gibran.

“Sedangkan di hari kedua, 15 Oktober 2022, Solo City Jazz akan digelar di Pamedan Pura Mangkunegaran Solo dengan penampil Jason Ranti, Albert Fakdawer, Andre Hehanussa, Deddy Dhukun, Mercy Dumais, Papua Original, Bengawan Symphony Orchestra, dan Mia Ismi pada pukul 19.00 – 23.00 WIB live di GibranTV.” tambahnya.

Di akhir caption, Gibran juga menyampaikan bahwa event ini dapat dinikmati dan ditonton secara gratis, sehingga semua masyarakat bisa menikmatinya.

“Tiket gratis! Informasi lebih lanjut hubungi @solocityjazz ya!” tutup Gibran. Perlu diketahui, Solo City Jazz (SCJ) pada tahun ini merupakan event tahunan yang memasuki usia ke-13. Sedangkan untuk perayaannya, SJC baru berlangsung ke-11 kalinya karena pandemi Covid-19 yang berlangsung selama 2 tahun.

Selain itu perjalanan panjang SJC ini hanya tak dilakukan saat musibah nasional Erupsi Gunung Merapi pada 21 Juni 2010 silam. Dalam penyajiannya, SJC setiap tahun selalu menyuguhkan konsep baru untuk menarik minat masyarakat secara meluas tidak hanya di Solo saja.

Bagi Anda yang ingin hadir dalam acara ini, Anda harus menaati peraturan dan larangan yang berlaku. Melalui unggahan media sosial Instagram @solocitujazz terdapat larangan yang diterapkan panitia saat menonton festival musik ini. Diantaranya membawa kamera drone, hewan peliharaan, obat-obatan terlarang, laser pointer, botol minuman sekali pakai, makanan dan minuman dari luar kecuali air putih, payung, senjata tajam, tripod, monopod, tongsis ataupun selfie stick lainnya. (dimas).

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini