Semifinal Piala Dunia 2022: Malam Ini Argentina Kontra Kroasia, Simak Prediksi Line Up dan Skor

Selebrasi Lionel Messi Argentina usai mencetak gol ke gawang Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. ( foto instagram)

SIGIJATENG.ID – Laga pertama babak semi-final Piala Dunia Qatar 2022 mempertemukan Argentina vs Kroasia, yang akan digelar di di Stadion Lusail, Doha, Qatar, pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB.

Kemudian laga kedua babak semi-final Piala Dunia Qatar 2022 mempertemukan Prancis kontra Maroko akan digelar sehari sesudahnya, yakni Kamis (15/12/2022) dini hari WIB. Kedua laga ini tentu dinanti oleh pecinta sepak bola dunia.  

Kali ini Sigijateng.id akan mengulas prediksi skor dan pemain Argentina kontra Kroasia lebih dulu. Jangan lupa, laga ini akan digelar malamini.

Untuk meredam Kroasia yang berstatus finalis Piala Dunia 2018, Argentina sepertinya akan sedikit merubah posisi pemain. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni,  diprediksi bakal menempatkan Lionel Messi dan Julian Alvarez di lini depan saat melawan Kroasia di Piala Dunia 2022.

Lionel Messi yang sudah mencetak empat gol dan dua assist di Piala Dunia 2022 tetap menjadi pilihan utama.

Sementara, Julian Alvarez juga tak kalah apik. Pemain muda berumur 22 tahun itu telah menorehkan dua gol buat Argentina di Piala Dunia 2022.

Dua pemain beda usai ini, akan bahu membahu menerobos hadangan empat bek Kroasia, yakni Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, dan Josip Juranovic.

Kroasia termasuk tim yang kokoh. Bahkan Josko Gvardiol mencuri perhatian public, karena telah membantu Vatreni mengemas dua clean sheet di Piala Dunia 2022.

Kemudian untuk lini tengah Argetina, pelatih Lionel Scaloni akan mengandalkan Rodrigo De Paul dan Enzo Fernandez sebagai pengatur serangan Argentina. Kemudian akan menempatkan Angel Di Maria dan Alexis Mac Allister lalu ditempatkan di sisi sayap. Keduanya bertugas menusuk masuk ke jantung pertahanan Kroasia dari pinggir lapangan.  Pada laga kontra Belanda di perempat final, Angel Di Maria turun pada saat tambahan waktu.

Sementara, Kroasia diprediksi akan memainkan dua gelandang kreatif dan satu pemain yang bertugas menjaga kedalaman. Mereka adalah Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, dan Luka Modric. Selain itu, ketiganya juga akan memberikan suplai bola kepada Ivan Perisic, Andrej Kramaric, dan Nikola Vlasic.

Ivan Perisic, Andrej Kramaric, dan Nikola Vlasic diperkirakan akan mendapatkan penjagaan ketat dari pemain bertahan Argentina.

Argentina diprediksi akan menurunkan pemain belakang Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, dan Nicolas Tagliafico, serta penjaga gawang La Albiceleste.

Prediksi line up Argentina vs Kroasia

Argentina:

23-Emiliano Martinez; 3-Nicolas Tagliafico, 19-Nicolas Otamendi, 13-Cristian Romero, 26-Nahuel Molina; 20-Alexis Mac Allister, 24-Enzo Fernandez, 7-Rodrigo De Paul, 11-Angel Di Maria; 9-Julian Alvarez, 10-Lionel Messi.

Kroasia:

1-Dominik Livakovic; 19-Borna Sosa, 20-Josko Gvardiol, 6-Dejan Lovren, 22-Josip Juranovic; 8-Mateo Kovacic, 11-Marcelo Brozovic, 10-Luka Modrid; 4-Ivan Perisic, 9-Andrej Kramaric, 13-Nikola Vlasic.

Adapun prediksi skor akhir Argentina vs Kroasia, silahkan Anda memprediksi sendiri-sendiri. (asz)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini